Rakorwil TPID Sulampua, Wagub Kandouw Minta Atasi Inflasi Harus Berkerjasama

0
16
Wagub Kandouw Minta Atasi Inflasi Harus Berkerjasama
Rakorwil TPID Sulampua, Wagub Kandouw Minta Atasi Inflasi Harus Berkerjasama./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Saya mengapresiasi kepada pihak Bank Indonesia (BI) yang selalu memonitor inflasi.

Ungkapan ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada wartawan usai menghadiri serta membuka secara langsung Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) TPID Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) do hotel Four Point Manado, Rabu (20/7/2022).

“Masalah inflasi inikan berkaitan head to head dengan kemiskinan. Naik saja setengah persen bisa mempengaruhi garis kemiskinan. Apalagi sekarang melibatkan seluruh provinsi se Sulawesi dan Maluku. Jadi, rakorwil ini sangat penting agar harga bisa dikendalikan. Supaya ada koordinasi vertikal dengan instansi-instansi terkait serta horisontal dengan masing-masing pemerintah daerah kab/kota dan provinsi untuk menciptakan sebuah konektivitas. Dan itu bagus sekali,” beber Kandouw.

Orang nomor dua di Sulut ini menekankan pentingnya kedaulatan pangan sebagai salah satu solusi untuk mencegah terjadinya inflasi, sehingga untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan pencegahan infalsi perlu adanya kerjasama dari semua pihak.

“Mengatasi inflasi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama yang baik antara lintas sektoral. Baik itu pemerintah, instansi vertikal, para pedagang bahkan TNI/Porli serta koordinasi horizontal antara provinsi, khususnya provinsi-provinsi yang satu lineup,” tutur Kandouw.

Wagub Kandouw pun berharap kepada para pengusaha juga agar bersama-sama membantu pemerintah untuk mencegah inflasi. “Mari bersama tentu dengan tidak melakukan spekulan harga atau menaikan harga jual sangat tinggi,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Pj Sekprov Sulut Praseno Hadi dan jajaran pimpinan BI Perwakilan Sulut.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini