40 Eselon III dan 31 Eselon IV Dilantik Wagub Kandouw: Integritas dan Loyalitas, Penting!

0
113
40 Eselon III dan 31 Eselon IV Dilantik Wagub Kandouw
40 Eselon III dan 31 Eselon IV Dilantik Wagub Kandouw: Integritas dan Loyalitas, Penting!./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Awal semester II tahun 2022, gerbong pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kembali bergeser.

Kali ini rolling menyentuh 71 pejabat yang terbagi 40 pejabat eselon tiga dan 31 pejabat eselon empat yang dilantik Wagub Sulut Steven Kandouw, Senin. (25/7/2022) di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Orang nomor dua di Sulut ini memimpin pengambilan sumpah dan jabatan, sekaligus penyerahan SK Pengangkatan serta penempatan pejabat fungsional.

“Dengan ini melantik saudara sebagai administrator dan fungsional di lingkungan Pemprov Sulut. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucap Steven Kandouw.

Dalam arahannya, Wagub Steven Kandouw menegaskan pejabat yang baru dilantik harus berbangga. Pasalnya, dari ribuan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemprov Sulut, hanya sebagian yang dipercayakan memegang jabatan.

“Catatan pak asisten III dari ribuan ASN, yang eselon III hanya 2,5 persen, eselon IV hanya 3,8 persen. Menurut hemat saya kalian harus berbangga cuma sebagian kecil dapat jabatan,” tuturnya.

“Semua ini hanya 10 persen yang baru dipromosikan, yang lain hanya tour of duty,” sambung wagub.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menegaskan para pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja agar defisit bisa teratasi.

“Ada hal yang diunderline Pemprov Sulut. Pertama, penghematan. Mudah-mudahan mindset teman-teman mindset penghematan bukan jor-joran karena kita masih alami defisit,” tukasnya.

Ia pun menaruh harapan yang besar bagi pejabat yang baru dilantik pada instansi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulut.

“Di samping itu kita berupaya tingkatkan pendapatan daerah kita. Hal ini UPTD Mitra, Minahasa, Manado, Bitung kita rolling tujuannya satu untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah,” tegasnya.

Kesempatan ini, Wagub Kandouw kembali mengingatkan tentang integritas dan loyalitas. Pun, pejabat harus terus perkaya diri.

“Memperkaya diri bukan memperkaya materi. Keilmuan kita. Untuk itu integritas selalu diutamakan oleh pak gubernur. Integritas dan akuntabilitas mau tidak mau kita dambakan. Begitu juga dengan loyalitas. Loyalitas secara berjenjang itu mutlak,” tukasnya.

Pelantikan ini turut disaksikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Praseno Hadi, Asisten III Asiano Gamy Kawatu, Inspektur Sulut Meiki Onibala, Kepala BKD Clay Dondokambey dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut.

Berikut 71 nama Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik: (klik link biru dibawah ini)

Pelantikan Pejabat Eselon 3 & 4 Pemprov Sulut

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini