Putra Hukum Tua di Desa Kanonang Wakili Minahasa di Paskibraka Sulut 2022

0
90
Putra Hukum Tua di Desa Kanonang Wakili Minahasa di Paskibraka Sulut 2022
Imanuel Kasenda bersama orang tua Lucky Kasenda dan Deysi Pantouw foto bersama Wagub Sulut Steven Kandouw usai Pengukuhan Paskibraka Sulut 2022./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Salah satu siswa SMA dari Kecamatan Kawangkoan terpilih menjadi salah satu bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2022.

Mereka, Paskibraka Sulut 2022 ini berjumlah 30 orang yang terwakili dari 15 Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi Sulut. Keabsahan merekapun dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (5/8/2022) sore hari dibawah curahan hujan.

Siapakah siswa SMA asal Kawangkoan yang berhasil menjadi bagian Paskibraka Sulut 2022 ini. Imanuel Kasenda namanya merupakan utusan dari Kabupaten Minahasa yang berasal dari SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat berasal dari Desa Kanonang Satu Kecamatan Kawangkoan.

Keberhasilan Imanuel Kasenda yang berusia 16 tahun putra dari Keluarga Kasenda-Pantouw ini sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi Sulut setelah melewati rangkaian proses seleksi Tingkat Kabupaten Minahasa.

“Sebelum terpilih mewakili Kabupaten Minahasa di Paskibraka Provinsi Sulut, Imanuel sebelumnya mewakili Kecamatan Kawangkoan di Paskibraka Kabupaten Minahasa namun dikarenakan wakil Minahasa menjadi perwakilan Sulut di tingkat Nasional, maka melalui seleksi kembali, Imanuel yang berhasil ditunjuk mendapat kesempatan tampil sebagai Paskibraka Provinsi Sulut,” ungkap Hukum Tua Desa Kanonang 1 Lucky Kasenda ayahanda Imanuel saat menyaksikan Pengukuhan Paskibraka Sulut kepada sulutimes.com dengan bangga.

Kumtua Lucky Kasenda dan isteri Deysi Pantouw usai menyaksikan Pengukuhan bersyukur kepada Tuhan.

“Kami bersyukur, Tuhan menyertai dan memampukan anak kami dan semua Putra Putri Paskibraka Sulut melakukan tugas mengibarkan sang saka Merah Putih dalam perayaan HUT ke-77 RI Tingkat Propinsi Sulawesi Utara,” tutur Hukum Tua yang dianugerahi penghargaan dari International Human Resources Development Program (IHRDP) Fondation ini.

“Kami siap melaksanakan tugas negara pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti,” sambung Imanuel Kasenda dengan penuh keyakinan.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini