Begini Pesan Wagub Kandouw di Musprov III APINDO Sulut

0
79
Begini Pesan Wagub Kandouw di Musprov III APINDO Sulut
Begini Pesan Wagub Kandouw di Musprov III APINDO Sulut./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) III Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di Hotel Peninsula Manado, Kamis (25/8/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw menyampaikan terima kasih atas kontribusi APINDO terhadap penyelenggaraan Pembangunan di Sulut.

Kandouw menguraikan pertumbuhan ekonomi Sulut yang berada di atas rata-rata nasional. Industri manifaktur menjadi catatan yang menurutnya harus digenjot agar dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi Sulut. Menurutnya, stabilitas Sulut yang aman sangat mendukung investasi di daerah.

“Keamanan di Sulut terjamin dalam hal investasi walaupun ada resistensi terhadap perkembangan ekonomi tapi tidak signifikan. Bahkan, investasi di bidang perumahan di Sulut ikut berkembang naik,” ujar Wagub Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengajak APINDO untuk tidak segan-segan mendorong investasi di Sulut.

“Pak Gubernur sangat mendorong terhadap orientasi ekspor Sulut keluar negeri,” ucap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Wagub Kandouw juga berharap kepada APINDO yang akan melaksanakan Musda untuk dapat melahirkan APINDO yang lebih mantap yakni mantap struktur, mantap organisasi dan mantap sumberdaya.

Sebelumnya, Ketua APINDO Sulut Nicho Lieke MBA, Ketua Umum APINDO Hariyadi B. Sukamdani ikut menjelaskan kerja-kerja APINDO baik di Sulut maupun nasional. Keduanya berharap kontribusi APINDO dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut dan juga secara nasional.

Pada Musprov ini, Nicho Lieke kembali terpilih sebagai Ketua APINDO Sulut.

Ia merasa bersyukur dengan campur tangan Tuhan semua bisa terjadi hingga bisa kembali berada dalam posisi sekarang ini.

Lieke berharap APINDO Sulut dapat bersinergi bersama pemerintah, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Sulut.

Menurutnya, pengusaha dapat bersama pemerintah berjalan bersama untuk suatu keberhasilan.

Rangkaian kegiatan Musprov APINDO Sulut diisi juga agenda pemberian penghargaan. Pada kesempatan itu, Ketua Umum APINDO, Hariyadi B Sukamdani bersama Wagub Steven Kandouw menyerahkan penghargaan dari APINDO kepada Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, Walikota Manado Andrei Angouw. Penghargaan juga diberikan kepada Edy Ang dan Johny Lieke sebagai Tokoh Pengusaha yang ada di Sulut.

Hadir dalam Musprov III DPP APINDO Sulut ini, Pj Sekdaprov Sulut, Dr Praseno Hadi, SE, MM, beserta Kepala SKPD Pemprov Sulut, Ketua dan Sekjen APINDO, Kapolda Sulut, yang mewakili Pangdam, Walikota Manado Andrei Angouw, Sekretaris APINDO Sulut, Ferry Wowor, Ketua Panitia Musprov III APINDO Sulut, Audi Lieke, Pengurus APINDO Sulut serta Para Pengusaha dan tamu undangan lainnya.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini