Wagub Kandouw Lantik Pejabat Fungsional Tertentu dan Ambil Sumpah Janji PNS Baru Pemprov Sulut

0
151

SULUTIMES, Sulut – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw ikut menghadiri Pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu, dirangkaikan dengan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (19/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw mengatakan bahwa sebagai PNS harus menjunjung kehormatan negara dan pemerintah serta mengutamakan kepentingan daerah.

“Utamakan kepentingan daerah dan pemerintah, jangan kepentingan pribadi,” ujar Kandouw.

Orang nomor dua di Sulut ini pun meminta bagi para PNS yang diambil sumpah agar bekerja jujur, tertib dan semangat.

”Untuk yang fungsional selamat dan jangan beranggapan fungsional lebih rendah dari struktural sebab anda spesifik. Dan pasti masa dinas anda lebih panjang. Tingkatkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian,” ujar Kandouw.

Wagub Kandouw pun tak lupa memberi selamat bagi pns yang diambil sumpah, sebab ribuan yang melamar yang diterima 284.

“Terima nya tak diatur karena ini objektif serta nilai nasional. Janjì kalian bukan seremonial. Mari aawali dengan baik dan mempunyai mindset yang benar dulu,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini juga mengungkapkan seorang PNS harus jadi pengayom dan contoh dalam kehidupan sehari hari karena akan menjadi tokoh tokoh di masyarakat.

“Jangan tunda-tunda berpikir, jalan masih panjang serta jangan rusak masa depan dengan materi dan suka yang enak enak saja. Impuls kontrol itu penting,” jelasnya.

Steven Kandouw berpesan, PNS harus berpikir punya rumah sendiri. “Jangan kontrak-kontrak rumah. Apalagi sampai pensiun tak punya rumah,” tuturnya.

Bahkan menurut Kandouw, PNS yang jadi di era pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey bisa ikut dalam program kredit rumah ASN murah.

“Ini program kredit rumah murah tanpa uang muka khusus ASN. Intinya semua punya rencana baik dan harus mampu bermimpi besar. Gantunglah cita citamu setinggi langit,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Sekprov Sulut Praseno Hadi dan Assisten III Fransiskus Manumpil, Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey serta Pejabat Eselon II Pemprov Sulut.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini