Wewene Langowan Ini Laris Manis Dipasangkan di Pilkada Sulut

0
161
Wewene Langowan Ini Laris Manis Dipasangkan di Pilkada Sulut
Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo./istimewa

SULUTIMES, Sulut — Nama Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo mulai digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada Sulut.

Teranyar, Putri Langowan anak dari Hashim Djojohadikusumo ini mulai santer disebut bakal maju bertarung dalam bursa Pilkada Sulut 2024 dan sejumlah figur politisi siap diduetkan dengan Rahayu.

Diantaranya, Vicky Lumentut, Max Lomban, Melki Pangemanan, Billy Lombok, Martin Tumbelaka, Siswa Rachmat Mokodongan, Hillary Lasut, Sehan Landjar, Careig Runtu, dan sejumlah nama lain yang siap berpasangan dengan Rahayu Saraswati politisi Gerindra tersebut.

Bahkan, komunikasi politik dan konsolidasi pengusungan sudah dijajaki para figur demi memperebutkan top eksekutif di Bumi Nyiur Melambai itu. Ada juga yang sudah memberikan signal positif untuk berpasangan dengan Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo yang notabene merupakan anggota DPR RI tersebut.

Rahayu Saraswati dan Vecky Lumentut

“Ibu Rahayu Saraswati merupakan figur yang cocok untuk membawa kemajuan bagi Sulut, apalagi sebagai ponakan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto tentunya akan banyak dampak untuk Sulut jika dirinya maju dalam Pilkada dan menang,” ujar David kader Gerindra.

“Tentunya ini harus kita dukung, dan sebagai warga Sulut kita patut bangga jika sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah membawa efek besar bagi kemajuan, dan kami yakin ini mampu diwujudkan Ibu Rahayu Saraswati,” terangnya.

Dukungan juga untuk dipasangkan dengan kader partai datang dari kubu Nasdem. “Sebagai kader Nasdem Sulawesi Utara, kami tentu mengharapkan agar kader terbaik yang dapat ditugaskan oleh partai Nasdem. Dalam kacamata kami ada beberapa kader yang berkompeten, punya kapasitas dan rekam jejak yang baik termasuk di jajaran eksekutif. Salah satunya adalah Pak Vecky Lumentut sebagai mantan Walikota Manado 2 periode,” beber Kader Nasdem Sulut Melki dan Richard saat berbincang di salah satu rumah kopi seputaran sario.

“Kita tentu realistis bahwa Nasdem Sulut harus berkoalisi agar mendapatkan kendaraan untuk maju dalam Pilkada 2024 dengan mengambil posisi Cawagub. Pasangan yang cocok sebagai cagub itu Ibu Saraswati,” tambah keduanya.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini