PDAM Duasudara Bitung Sediakan Air Bersih Untuk FPSL

0
50
Mata kran air yang sudah terpasang untuk stand kuliner di lokasi FPSL.

Sulutimes.com – BITUNG, Berbagai kegiatan untuk Mengisi event Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL),‎ Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kepemimpinan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSI dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri bakal menampilkan berbagai macam masakan kuliner.

Berbagai macam persiapanpun mulai dimantapkan guna menyambut event akbar yang nantinya mulai digelar pada 6 – 10 Oktober 2016 ini.

Tentu salah satu yang perlu dipersiapkan ‎adalah ketersediaan air bersih selama pelaksanaan kegiatan FPSL ini berlangsung.

Terkait hal ini, Raymond Luntungan, ST Selaku Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Bitung melalui kepala Bagian (Kabag)/ Assisten Maneger (Assmen) Distribusi mengatakan bahwa.

“untuk ketersediaan air bersih distand kuliner‎ selama pelaksanaan FPSL ini berlangsung, kami (PDAM, red) menyiapkan ‎2 Unit Mobil Tangki air milik PDAM Duasudara Bitung dan nantinya akan ditambah Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bitung jika memang diperlukan. Tentunya untuk mobil damkar sendiri sudah dikoordinasian. Teknisnya, setiap unit mobil yang sudah kosong langsung kami lakukan pengisian kembali. Artinya pengisiannya saling bergantian. Prinsipnya, ‎2 Unit Mobil Tangki air ini bakal standby di lokasi FPSL” ujar sumampouw saat mempersiapkan infrastruktur guna pendistribusian air bersih dilokasi FPSL. Rabu, (05/10)

“Sampai saat ini, sudah ada 20 mata kran air yang sudah siap digunakan dalam stand wisata kuliner. Dan masih juga akan ditambah mata kran air sesuai jumlah standnya.” katanya

Sumampouw juga menambahkan bahwa ketersediaan air bersih selama event ini berlangsung menjadi perhatian khusus Dirut.

“Memang terkait distribusi air bersih selama pelaksanaan FPSL ini berlangsung, Pak Raymond (Dirut PDAM Bitung, red) sudah mewanti-wanti saya untuk mempersiapkannya dengan matang. Namun juga tetap memperhatikan distribusi air terhadap para pelanggan yang ada di Kota Bitung.” tambah Sumampouw. (Fly)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here