Hadiri FPSL, Ratusan Turis China Terpukau

0
39
suasana hari pertama FPSL Kamis, (6/10) di pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

SuluTimes,Bitung-   (FPSL) tahun 2016 berlangsung sangat sukses dan spektakuler. Tidak hanya warga local yang terpukau, namun juga ratusan turis China yang hadir di kompleks pelabuhan perikanan samudra Bitung, Kamis (6/10). 

Hal ini seperti dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata kota Bitung, Jemmy Lesar, S.Sos. menurutnya, pengakuan ratusan turis China yang datang khusus di kegiatan FPSL tahun mengaku puas dan bangga, karena berbagai kegiatan sangat menarik. “Para turis China ini mengaku tidak salah datang ke Bitung. Mereka juga berjanji akan kembali ke Bitung,” tandas Jemles sapaan Lesar.

Baca Juga : (Sukses Gelar FPSL, Warga Bitung Apresiasi Pemerintahan MaMa)

Baca Juga : ( COLORFUL BITUNG Jadi Tema FPSL 2016, Ini Alasannya)

Sementara itu, ketua umu panitia, yang juga Wakil Walikota, Ir Maurits Mantiri mengatakan, kegiatan FPSL ini selain dalalm rangka hut kota Bitung, juga sebagai bentuk ungkapan syukur masyarakat Bitung, yang sekaligus untuk menarik wisatawan nusantara untuk datang berwisata ke Bitung. “Berbagai potensi Bitung, baik pariwisata, budaya, alam, kuliner dan hasil laut, ditampilkan untuk menarik minat para wisatawan, yang tentunya hal ini juga berdampak pada peningkatan ekonomi warga,” tandas Mantiri.

Walikota Bitung yang membuka kegiatan FPSL ini mengatakan, festival ini akan menjadi agenda rutin pemkot Bitung dan akan dilaksanakan setiap tahun. “Ini jadi agenda tahunan. Pemerintah akan berupaya agar pelaksanaan FPSL tahun depan akan semakin meriah,” kata Lomban. Diacara pembukaan, terlihat puluhan ribu warga baik lokal Bitung maupun dari luar Bitung tumpa ruah di lokasi FPSL, menyaksikan pagelaran budaya Minahasa dan Gorontalo serta Sangihe, dan parade ratusan kapal hias yang member pemandangan indah di selat Lembeh. (hfg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini