18 Ranperda disepakati Dekot Bitung

0
7
Suasana Rapat Paripurna.

Sulutimes.com – BITUNG, Dewan Kota (Dekot) Bitung pada Selasa (15/11/2016) menggelar ‎Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan daerah (Perda) Kota Bitung Tahun 2017.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit dan para anggota Dekot serta dihadiri langsung oleh ‎Walikota Bitung Max J. Lomban dan para forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya menetapkan 18 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Bitung untuk di bahas di tahun 2017.

Dari 19 Ranperda yang diusulkan oleh pemerintah kota (pemkot) Bitung, 18 Ranperda yang disepakati Dekot Bitung

“Ranperda yang diusulkan setelah melalui pembahasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) bersama pihak eksekutif terkait maka disepakati 18 buah ‎Ranperda yang akan menjadi pembahasan pada tahun 2017.” ujar ‎ Julitje Maringka saat membacakan ‎laporan Bapemperda Dekot Bitung ‎ Menurutnya Maringka bahwa, “1 Buah Ranperda yaitu : Perubahan atas Peraturan Daerah Kota ‎Bitung Nomor 3 Tahun 2012 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Bitung ‎pada Perusahaan Daerah Bangun Bitung di gabung menjadi satu dengan Ranperda ‎Penyertaan Modal Pemerintah Kota Bitung Berupa Aset pada Perusahaan Daerah ‎Bangun Bitung, karena disepakati isi dari kedua Ranperda tersebut sama.” pungkasnya‎

Setelah mendengarkan penyampaian Laporan Bapemperda maka Dekot Bitung mengambil Kesimpulan/keputusan yaitu Menyetujui dan menetapkan hasil ‎Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah 2017 menjadi Program ‎Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2017. (Fly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini