Reses, Legislator Bitung Terima 480 Juta Rupiah

0
8

SuluTimes,Bitung- Memasuki akhir tahun anggaran, Dekot Bitung akan melakuka reses, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, dengan cara turun menemui konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Kegiatan ini reses ini menurut rencana akan mulai dilakukan pada 1 hingga 3 Desember 2016. Informasi yang berhasil didapat, untuk reses kali ini, secretariat DPRD menyiapkan dana sekitar 480 juta rupiah untuk 30 legislator, atau masing-masing anggota DPRD menerima 16 juta rupiah.

Sekretaris DPRD Kota Bitung, Yoke Senduk, SH MSi yang dikonfirmasi mengenai hal ini, membenarkannya. “Memang untuk kegiatan reses ini, tiap anggota DPRD menerima 15-16 juta rupiah, dimana anggaran ini memang tertata, dan reses ini bagian dari tugas DPRD,” kata Senduk.

Ditambahkannya, dana sebesar 16 juta untuk masing-masing wakil rakyat ini, bukan untuk pribadi mereka, tapi untuk biaya kegiatan reses tersebut. “Itu untuk sewa tenda, sound system, konsumsi dan lain-lain saat dilakukan reses. Tapi dana itu diberikan bagi anggota DPRD yang melaksanakan reses. Kalau tidak, dananya juga tidak akan diberikan, karena aka nada pertanggung jawaban,” pungkas Senduk. (hfg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini