Januari Kejari Bitung Selidiki Dana 5 M di Humas Pemkot Bitung

0
20

SuluTimes,Bitung- Dugaan adanya penyimpangan dana sebesar Rp 5 miliar di Bagian Humas Pemkot Bitung, bakal diselidiki Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung mulai Januari 2017 mendatang, atau setelah tahun anggaran berakhir.

Hal ini disampaikan Kajari Bitung, Agustian Sunaryo, SH, Selasa (06/12) kemarin. Menurutnya, paling banter penyelidikan akan dilakukan Bulan Januari mendatang.

“Kita tunggu tahun anggaran selesai. Sekarang kan masih berjalan,” ujar Sunaryo. Pihaknya kata Sunaryo, saat ini menunggu laporan resmi dugaan kasus ini. Menurutnya, informasi awal memang sudah dikantongi, tapi datanya belum begitu komplit.

“Jadi kalau teman-teman wartawan punya data, silahkan dilaporkan. Supaya data yang kita punya jadi lebih lengkap,” tukasnya. Dikatakannya, lepas dari benar tidaknya ada penyimpangan, Sunaryo menyatakan keheranannya. Ia mengatakan, anggaran Rp 5 miliar untuk kerjasama dengan media massa cukup besar di bagian Humas teralu besar, bahkan melebih anggaran di Kejari.

“Anggaran kita dalam setahun masih kalah banyak. Kita cuma dapat Rp 4 miliar sekian. Makanya kalau ada tagihan yang tidak terbayar, saya jadi heran. Kok bisa ya kayak gitu. Anggarannya besar, tapi masih ada yang tidak terbayarkan,” tuturnya setengah bertanya.

Sementara itu, menanggapi dugaan ini, Kasubag Humas Pemkot Bitung, Hendry Adrian mengatakan, pihaknya menghormati langkah yang diambil oleh Kejaksaan Negeri Bitung. “Itu memang tugas mereka. Kami menghormatinya dan mempersilahkan penyelidikan dilakukan,” kata Adrian.

Sebagaimana diketahui, Kejari Bitung memperoleh data perihal dugaan penyimpangan di Bagian Humas. Indikasinya ada permainan dalam pembayaran iklan dan kerja sama media. Hal itu terungkap dari tidak terbayarnya sebagian tagihan untuk beberapa media. (hfg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini