Puluhan Pejabat Pemkot Bitung Ikut Asesment Test

0
10
Sejumlah pejabat eselon II yang mengikuti Asessment test Rabu, (7/12).

SuluTimes,Bitung- Dalam rangka mengisi jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016, Pemkot Bitung mulai Rabu (7-9) Desember hari ini, melakukan Asesment Test untuk para calon pejabat strukutural di lantai 4 ruang sidang kantor walikota. Assessment test ini merupakan langkah awal menguji kepatutan dan kelayakan para calon pejabat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Bitung, Drs Jeffrie Wowiling MSi, mengatakan, Assesment test ini mengacu pada PP nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah sebagai pelaksanaan ketentuan pasal 232 ayat (1) undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, untuk selanjutnya akan dilakukan pengisian jabatan sesuai struktur organisasi perangkat daerah yang baru dilingkungan Pemerintah Kota Bitung.

“Proses assesment test ini sebagai upaya obyektivitas, transparansi dan juga memberi gambaran bagi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), terkait karakteristik para kandidat dalam pengisian jabatan sesuai struktur organisasi yang baru,” ujar Wowiling. Ditambahkannya, Asessment tes ini diikuti oleh para pejabat eselon II dan eselon III.

Sementara itu, sejumlah pejabat yang enggan namanya ditulis mengaku sudah pasrah jika nantinya tidak lagi diakomidir dalam struktur jabatan, apalagi sesuai OPD baru, pemkot Bitung mengalami pengurangan struktur sebanyak 6 jabatan eselon II, belum lagi eselon III dan IV. (hfg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini