Aliansi Pemuda Kota Bitung Serahkan Bantuan Bencana

0
17
Aliansi Pemuda Kota Bitung menyerahkan bantuan yang berhasil digalang, ke Posko bencana TNI AL Bitung.(ronny)

SULUTIMES, Bitung –  Bantuan bencana untuk Palu, Donggala dan sekitarnya, yang berhasil digalang melalui aksi dari Aliansi Pemuda Kota Bitung, telah diserahkan ke Posko bencana TNI AL Bitung, sekira pukul 13.00 Wita Rabu (3/10/2018). 

“Adapun bantuan logistik hasil penggalangan dana dari aliansi yang terdiri dari GMNI, GSNI, Pemuda Katolik dan Karang Taruna Kota Bitung berupa air mineral 50 karton, makanan ringan 10 karton dan pakaian layak pakai,” jelas koordinator Aliansi Pemuda Kota Bitung Sarinah Inggreyit Kumentas.

Menurut Letkol (Mar) Nandang PJ sebagai penanggung jawab untuk penyaluran bantuan mengatakan, warga Kota Bitung memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat luar biasa dalam membantu korban bencana.

“Masyarakat Kota Bitung memiliki jiwa kemanusian luar biasa dalam dalam membantu korban bencana di Palu dan Donggala. Dan bantuan-bantuan dari Kota Bitung ini, rencananya akan dibawa melalui darat dan laut,” paparnya. Untuk akses darat dijelaskannya akan start pukul 07.00 Wita Kamis (4/10/2018) dan untuk akses laut pada Jumat (5/10/2018).

“Dan intinya bantuan tersebut bisa sampai pada tujuan dan bisa bermanfaat bagi mereka juga, karena duka mereka adalah duka kita, karena kita adalah saudara, sebangsa dan setanah air Indonesia,” tutup Nandang.

 

Ronny Willem/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini