Your Ads

Wednesday, Apr 24, 2019
HomeActual & ValidSulutBitungAstaga Password SMA Negeri 2 Bitung Untuk SNMPTN Bermasalah?

Astaga Password SMA Negeri 2 Bitung Untuk SNMPTN Bermasalah?

SMA Negeri 2 Bitung diharapkan segera mengambil langkah soal password SNMPTN.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Ratusan pelajar kelas XII SMA Negeri 2 Bitung, terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

 

Pasalnya, para pelajar yang tak lama lagi akan menghadapi ujian nasional dibuat resah dengan beredarnya informasi jika mereka tidak bisa ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

 

Kondisi ini dikarenakan password yang digunakan SMA Negeri 2 Bitung tidak bisa digunakan di pusat. Dari pengakuan salah satu orang tua murid yang meminta identitasnya disimpan mengatakan, dari informasi yang ia dapat, password untuk ikut seleksi di pusat tidak bisa diakses.
“Jika informasi ini benar, ini adalah bencana bagi masa depan anak-anak kami. Bagaimana lagi ikut seleksi SNMPTN, ke mana anak kami akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi?,” keluh sumber, Minggu (10/2/2019).

 

Terpisah, Akademisi Universitas Negeri Manado (Unima) DR Viktory Rotty ketika dimintai tanggapan soal adanya informasi tersebut, merasa aneh jika generasi penerus bangsa ini kemudian terhambat masuk perguruan tinggi hanya karena persoalan teknis.
”Ajaib juga kalau hanya persoalan teknis menghambat anak-anak masuk perguruan tinggi. Sekolah harus secepat mungkin mencari solusi karena ada batas waktu untuk pendaftaran masuk perguruan tinggi,” sarannya.

 

Diketahui, pendaftaran untuk SNMPTN dibuka pada tanggal 4 sampai 14 Februari 2019 dan pengumuman hasil seleksi 23 Maret 2019.

Qys

Comments

comments

BAGIKAN:
Polres Bitung Sosial
Untung Rugi Tetap da

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This