Your Ads

Monday, Feb 18, 2019
HomeActual & ValidSulutBitungPolres Bitung Sosialisasikan MRSF 2019

Polres Bitung Sosialisasikan MRSF 2019

Kapolres Bitung sosialisasikan MRSF 2019.(ronny/st)

SULUTIMES, Bitung – Sat Lantas Polres Bitung mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, saat kegiatan Car Free Day di ruas jalan depan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (9/2/2019).

 

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Adri Permana SIK mengatakan sosialisasi ini ditujukan kepada sejumlah generasi milenial, mulai dari pelajar hingga komunitas masyarakat yang ada di Kota Bitung, untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas.

 

“Millenial Road Safety Festival dengan event senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, milenial entrepreneur, safety riding and driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, freestyle sepeda motor, Polres Bitung experience, labrin, culinay dan live music performance, akan digelar pada tanggal 2 Maret 2019 tepatnya di depan Mako Polsek Maesa Jalan Samratulangi nanti,” jelas Permana.

 

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi menuturkan MRSF merupakan terobosan yang digagas oleh Korps Lalu Lintas Polri sebagai kegiatan yang bersifat kampanye keselamatan berlalu lintas yang akan dilakukan secara masif, terstruktur, membumi dan berkelanjutan.

 

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberdayakan kaum millenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ucapnya. Tamuntuan juga menambahkan dari kajian Polres Bitung beberapa waktu lalu yang rawan atau rentan terhadap pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan itu justru ada di kalangan kaum muda.

 

“Memang saya melihat beberapa kali di jalan ada pengendara saat mengendarai roda dua tidak memakai helm, ada menyebrang jalan dengan sembarangan, ada juga pengendara memboncengi sampe tiga orang bahkan tidak menggunakan helm,” tambahnya.

 

Menurutnya kalau dilihat sekarang kesadaran untuk menggunakan helm itu lebih kepada takut Polisi melakukan tilang, padahal memakai helm itu untuk keamanannya dalam berlalu lintas.
“Tujuan dilakukan kegiatan ini agar supaya kaum muda atau kaum millenial dan seluruh masyarakat Kota Bitung patuh dan taat kepada peraturan berlalu lintas yang baik demi keselamatan kita semua. Kepada seluruh masyarakat Kota Bitung pada umumnya kaum muda kaum millenial mari kita sama-sama mematuhi peraturan dan kesalamatan agar supaya kita aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” tutup Tamuntuan.

 

Dalam kesempatan yang sama,
Walikota Bitung Max J Lomban mengapresiasi serta mendukung penuh program Polri dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada para kawula muda tentang pentingnya kesadaran akan tertib dalam berlalu lintas. “Kepada para orang tua untuk dapat lebih memberi contoh yang baik kepada para generasi muda kita, karena saat ini masih sering ditemui bapak-bapak dan ibu-ibu yang membonceng anaknya tanpa mengunakan helm, demikian juga masih sering didapati anak-anak sekolah yang berboncengan tiga juga tanpa mengunakan helm yang akhirnya merugikan diri sendiri,” imbau Walikota.

 

Lomban berharap pelaksanaan kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan sehingga menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan juga semakin mempererat hubungan kedekatan antara Polisi dengan generasi milenial.
“Oleh sebab itu marilah seluruh masyarakat khususnya generasi milenial, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan program Milenial Road Safety Festival 2019 ini, dengan mematuhi semua ketentuan dan ketertiban dalam berlalulintas, karena aman itu keren,” pungkas Lomban.

Ronny/Qys

Comments

comments

KPU Sulut Sosialisas
Astaga Password SMA

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This