1 Miliar Untuk Petani di Bitung Segera Dikucurkan

0
10
Wawali Bitung berbaur dengan petani di Kelurahan Manembo-nembo Atas.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Dalam waktu dekat ini, sebuah perusahaan yang berbasis di Makassar akan mengucurkan pinjaman bunga ringan, serta syarat mudah kepada petani yang bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita).

 

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat bertatap muka dengan kelompok tani di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari, Selasa (12/2/2019).
“Informasi dari Ketua Gempita Bitung, perusahaan tersebut siap mengucurkan pinjaman sebesar Rp.1 miliar untuk 200 petani di Kota Bitung,” ungkap Mantiri.

 

Lanjutnya, hal ini akan sangat membantu petani di Kota Bitung dalam rangka peningkatan hasil pertanian yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat. “Saya dengan petani di sini sudah sering ketemu dan menerima berbagai keluhan dan apa saja yang menjadi kendala mereka. Termasuk sulitnya petani mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan,” kuncinya.

 

Sementara itu, Romy salah satu Ketua Kelompok Tani di Manembo-nembo Atas, mengakui sulitnya mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan.
“Memang benar, kami kesulitan kalau mau pinjam modal kerja di bank. Syaratnya tetap harus ada sertifikat. Dengan adanya pinjaman yang ditawarkan dengan syarat mudah serta bunga ringan ini, semoga petani bisa terbantu,” ucapnya senang.

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini