Pengurus DPC Hipmikimdo Dilantik, Ini Dampaknya Bagi Pemkot

0
52
Sekretaris Kota Bitung berswafoto usai pengukuhan dan pelantikan Hipmikimdo.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mendapatkan mitra baru dalam menumbuhkan sektor perokonomian, menyusul pelantikan pelantikan dan pengukuhan DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikimdo) Kota Bitung periode 2019-2024, di BPU Kantor Walikota Bitung, Jumat (22/2/2019). 

 

“Momen kegiatan saat ini, sangat baik karena Pemerintah Kota Bitung mendapatkan mitra strategis dalam upaya menumbuh kembangkan iklim usaha, memfasilitasi akses permodalan dan perbankan serta lembaga non bank Kota Bitung,” ujar Sekertaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan saat menghadiri kegiatan tersebut.

 

Terkait hal itu, ia berharap pengurus yang baru dilantik mampu bersinergi dengan baik untuk membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Pangemanan juga mengatakan Kota Bitung telah menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Kementrian Koperasi dan UKM RI dua tahun berturut-turut, yakni 2017 dan 2018 yang membanggakan dan sekaligus menjadi tantangan untuk terus meningkatkan eksistensi koperasi dan UMKM Kota Bitung.

 

“Selain itu, peran aktif dalam upaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia dan masyarakat juga memberdayakan semua potensi yang dimiliki dalam mendukung berbagai program pembangunan adalah hal tak kalah penting lainnya yang harus benar-benar dipahami,” kata Pangemanan. Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Menteri Koperasi RI Abdul Kadir Damanik selaku Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha, Sekertaris Deputi SDM Kementerian Koperasi RI Talkah Badrus, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini