Your Ads

Wednesday, Mar 20, 2019
HomeActual & ValidSulutBitungLurah di Bitung Dibekali Pemahaman Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

Lurah di Bitung Dibekali Pemahaman Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

Sosialisasi pengadaan barang dan jasa Pemkot Bitung.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar sosialisasi pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk para lurah, yang dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Jeffry Wowiling, di Ruang Sidang Lantai 4 Kantor Walikota Bitung, Rabu (13/3/2019).

 

Wowiling menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyelenggarakan semua urusan pemerintahan untuk kesejahteraan, menjaga keamanan dan meningkatkan derajat kehidupan rakyat serta menjamin kepentingan negara, yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. “Setiap tahun pemerintah pusat dan pemerintah daerah termaksud di dalamnya Pemkot Bitung, menganggarkan dana yang cukup besar untuk kegiatan pengadaan barang dan jasa, sehingga sangat diperlukan pemahaman yang baik dan benar bagi para aparatur yang melaksanakan pengadaan barang dan jasa di setiap Perangkat Daerah,” katanya.

 

Wowiling juga menyampaikan, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Perda tersebut dan dalam rangka percepatan penyerapan anggaran serta penggunaan anggaran yang akuntabel maka proses pengadaan barang dan jasa pemerintah harus segera dimulai sesuai mekanisme yang ada. Sosialisasi ini penting dilaksanakan, supaya seluruh perangkat kelurahan yang terlibat dalam pengelolaan dana kelurahan tersebut mempunyai pemahaman yang sama.

 

“Seluruh peserta sosialisasi serius dan sungguh dalam mengikuti acara, dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan prinsip, efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing adil, tidak diskriminatif dan akuntabel. Untuk mendapatkan pemahaman yang optimal dan mampu mengimplementasikan dengan baik di Kelurahan masing-masing,” pungkasnya.

Ronny/Qys

Comments

comments

Buka Mubes ke-IX GPK
Wawali SAS Tanda Tan

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This