Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berbasis Perkebunan, Ini Kata Lomban

0
38
Kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan berbasis perkebunan.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi membuka Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berbasis Perkebunan, kegiatan kerja sama dengan TP-PKK Provinsi Sulut dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Jumat (5/4/2019).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan bahwa patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Kota Bitung mendapatkan berkat dari Pemerintah Provinsi Sulut melalui dengan menerima alokasi kegiatan pelatihan di bidang perkebunan yakni kelapa. Ia mengatakan, dalam persaingan semakin ketat masa kejayaan kelapa kita sudah lewat, karena pengganti kelapa sudah sangat banyak di luar sana.

“Mau tidak mau masyarakat Sulut sekarang harus mencari terobosan baru, salah satunya yaitu dengan berkebun,” tutur Lomban.

Lomban berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, bisa berkolaborasi dengan TP-PKK Kota Bitung agar memberi dampak positif didalam kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kota Bitung dan Provinsi Sulut.

Dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita M Tambutuan mengajak ibu – ibu yang tergabung dalam TP-PKK Kota Bitung untuk menggunakan minyak kelapa, dengan demikian buah kelapa yang banyak jumlahnya di Provinsi Sulut akan kembali menjadi primadona.

“Sehingga petani kita tidak bisa lagi menderita ketika harga kopra menurun, karena buah kelapa dapat diusahakan dalam bentuk lain yang harganya cukup menjanjikan yaitu minyak kelapa,” ucap Tamuntuan.

Turut hadir Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung SE, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Tangkudung Mantiri dan seluruh pengurus TP-PKK, Asisten II Jeffry Wowiling, Asisten III Youke Senduk dan peserta pelatihan.

 

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini