Tim Tarsius Ringkus Tiga Pemuda Penikaman Sopir Angkot

0
43
Tiga tersangka saat diamankan Tim Tarsius.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Tim Tarsius Polres Bitung ringkus tiga tersangka kasus penikaman terhadap Fauji Lamandeka seorang sopir angkot, yang terjadi di depan salah satu tempat hiburan malam di Kecamatan Maesa Kota Bitung, Kamis (19/12/2019).

Ketiga tersangka yang diamankan tersebut berinisial RI alias Riswandi (17) alamat Kusu-kusu Kelurahan Bitung Barat Satu, RB alias Rivaldi (20) alamat Kelurahan Pateten Tiga dan SU alias Suwardin (16) alamat Kelurahan Madidir Weru.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufiq Arifin SHut SIK, berawal dari informasi warga net di grup facebook (berita bitung) sekitar pukul 05.30 telah terjadi penikaman terhadap seorang lelaki yang belum diketahui identitasnya. Informasi tersebut langsung direspon tim Tarsius yang dipimpin oleh kepala tim Bripka Frangky Koagow menuju ke RS Budi mulia untuk melihat kondisi korban.

“Informasi yang didapat melalui media sosial facebook telah terjadi penikaman ternyata benar setelah Frangky Koagow bersama anggota melihat kondisi korban di Rumah Sakit. Korban Fauji Lamandeka (29) mengalami luka pada bagian tubuh belakang, bagian kepala dan bagian pinggang,” jelas Taufiq.

Lanjut Taufiq, pada pukul 06.00 wita anggota tim Tarsius mencari keterangan dan saksi-saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah mendapatkan informasi yang jelas dari masyarakat tim Tarsius melakukan pencarian terhadap tersangka penganiayaan secara bersama sama menggunakan senjata tajam (sajam). Pada pukul 06.45 wita ketiga tersangka berhasil diamankan di dua tempat berbeda di wilayah kusu kusu Kecamatan Maesa Kota Bitung bersama dengan barang bukti satu buah pisau badik dan satu buah parang,” beber Taufiq.

Taufiq juga menambahkan ketiga tersangka sudah diamankan ke Mako Polres Bitung.

“Ketiga tersangka sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Ronny/Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here