Tonaas LMI DPD Bitung bersama Bendahara Gema Sakti

SULUTIMES, Bitung – Laskar Manguni Indonesia (LMI) DPD Bitung terus bergerak Pantau Penyaluran Bansos dampak covid-19.

Menurut Tonaas Charles Rompas kegiatan LMI DPD Bitung ini telah lebih dahulu berkordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Pemkot Bitung, Polresta Bitung, Kodim Bitung, dimana kegiatan tersebut sudah berjalan sejak (08/05/2020), LMI DPD Bitung sudah bergerak ke Kecamatan Matuari, Ranowulu dan Madidir.

Hal itu juga kembali dilakukan LMI DPD Bitung ke tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Girian, Maesa dan Aertembaga, Kamis 14/05/2020.

Bendahara LMI DPD Kota Bitung Gema Sakti mengatakan setelah turun ke lapangan kami melihat masih ada kejanggalan terkait penyaluran bantuan.

“Masih banyaknya sisa paket bantuan yang terdapat di beberapa kelurahan, penggunaan data yang kurang tepat (data BPBD) yang tidak sinkron dengan kondisi lapangan (data dari RT/RW) sehingga menyebabkan banyaknya sisa paket bantuan yang tersisa baik itu data ganda, orang yang telah meninggal, tidak diketahui keberadaannya dan lain lain,” ujar Gema.

Adapun LMI DPD Bitung juga akan fokus untuk bisa memfasilitasi baik melalui pemerintah ataupun melalui LMI DPD Bitung sendiri yaitu kepada 2 golongan masyarakat :
1. Golongan masyarakat berKTP luar kota namun berdomisili di Kota Bitung yang memang layak untuk menerima bantuan.
2. Golongan masyarakat yang berKTP Bitung namun belum terdata dan memang layak untuk menerima bantuan.

LMI DPD Bitung saat turun ke lapangan juga mengapresiasi beberapa kelurahan dan kecamatan yang memiliki inisiatif dalam hal pembagian bantuan ini, diantaranya :
Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kelurahan Tewaan dan Pinokalan serta Kecamatan Girian, Kecamatan Maesa dan Kecamatan Aertembaga.

Inilah beberapa hal yang menjadi kesimpulan sementara dari LMI DPD Kota Bitung. Dan dalam pergerakan ini LMI DPD Kota Bitung bersifat independen tanpa adanya unsur politik.

Untuk posko pengaduan online LMI DPD Kota Bitung tetap akan dibuka sampai dengan berakhirnya pandemi covid-19 ini.

Ronny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here