Dinonaktifkan PPK, Taroreh Suarakan Se Pulang Pa Kita

0
2284
Taroreh Suarakan Se Pulang Pa Kita
Stephanie Taroreh

SULUTIMES, Bitung – Dampak Covid-19 menyentuh pula pada pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia.

Salah satu yang terdampak yaitu dinonaktifkannya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai bagian dari penyelenggara pilkada yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satu PPK di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulut, Stephanie Taroreh merasakan dampak penonaktifan tersebut. Akibatnya, Stephanie pun menyuarakan “Se Pulang Pa Kita”.

“Sambil menunggu PKPU kembali keluar terkait fungsi kami (PPK,red), saya mengisinya dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan bernyanyi,” ujarnya kepada sulutimes.com, Rabu (27/5/2020).

Guru honorer di salah satu kota Bitung ini pun ternyata bukan kali ini saja telah mengeluarkan single lagu.

“Sudah ada beberapa single lagu yang telah saya nyanyikan. Lirik Se Pulang Pa Kita merupakan ungkapan saya secara pribadi pula dampak dari Pandemi Covid-19 ini hingga aktifitas torang secara menyeluruh terhambat,” celoteh wanita berusia 30 tahun ini.

“Jangan lupa neh, share judul lagu Se Pulang Pa Kita di YouTube, like dan jangan lupa subscribe (https://youtu.be/qvUzqPQdgUo),” pinta wanita berparas cantik ini.

Sementara itu, Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw mengatakan tidak hanya penonaktifan PPK, KPU Bitung juga menunda pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sebenarnya telah dijadwalkan, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Iya, penundaan ini menyusul adanya Surat Keputusan KPU RI Nomor 285 Tahun 2020 tentang Tindaklanjut Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 oleh PPK dan PPS,” terangnya.

“Penonaktifan puluhan PPK se Kota Bitung sementara ini merupakan konsekwensi dari penundaan tahapan yang juga ditunda. Makanya, dinonaktifkan sementara atau penundaan masa kerja sampai diterbitkan ketentuan lebih lanjut sesuai dengan arahan KPU RI,” ungkap Sumampouw.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here