Warouw Lantik Karang Taruna Kakelian

0
121
Warouw Lantik Karang Taruna Kakelian
Warouw Lantik Karang Taruna Kakelian.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Karang Taruna merupakan organisasi mitra pemerintah.

Hal ini dikatakan Camat Girian Muslih Antameng saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelantikan Karang Taruna Kakelian masa bakti 2020-2023 di Kantor Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian, Kota Bitung, Rabu (8/7/2020).

“Mewakili Pemerintah sangat mengapresiasi dengan adanya pengaktifan Karang Taruna ini di mana Karang Taruna lahir oleh adanya kesadaran dan tanggungjawab,” katanya.

Diharapkan Antameng, kedepan Karang Taruna akan berfungsi sebagai edukasi dalam bermasyarakat yang baik.

“Saat ini kita akan memasuki Pemilihan Kepala Daerah dan tugas kita harus mensukseskan pemilihan nanti mari bersama-sama memberikan edukasi pentingnya pemilihan di mana kita harus pastikan sudah terdaftar dan hadir dalam pemilihan, jika masih ada yang belum terdaftar kita upayakan bisa terdaftar sebagai pemilih. Saat ini juga mari kita sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan di situasi Covid-19 sangatlah penting tetap ikuti anjuran Pemerintah dan yang terpenting hindari perbedaan buat tujuan menjadi satu demi kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

“Semoga Karang Taruna Kelurahan Girian Atas ini bisa menjadi yang terbaik se-Kecamatan Girian bahkan di Kota Bitung,” kuncinya.

Adapun pelantikan Karang Taruna Kakelian yang diketuai Rendi Rompas selaku ketua terpilih dilantik oleh Lurah Girian Atas Yultje Warouw SE.

Pada kesempatan itu, Rompas mewakili pengurus terpilih mengucapkan banyak terima kasih kepada Lurah, tokoh Masyarakat dan Pala/RT karena sudah dipercayakan memimpin Karang Taruna Kakelian tiga tahun ke depan.

“Saat ini kita menggunakan nama Karang Taruna Kakelian yang berarti tempat musyawarah atau tempat berkumpul. Nama ini sudah turun temurun dari senior-senior kepengurusan yang lama. Nama Kakelian ini juga pernah menjadi utusan kota Bitung di tingkat Nasional.
Kiranya kedepan bisa menjadi wadah Kelurahan Girian Atas tanpa membatasi suku, agama, eas, golongan maupun di lingkungan yang ada sehingga kesadaran sosial kita sebagai masyarakat Girian Atas akan dipersatukan dalam Karang Taruna untuk Kesejahteraan Sosial,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kedepan Karang Taruna Kelurahan Girian Atas akan melaksanakan kegiatan dengan berkolaborasi dalam melaksanakan program pemerintah.

“Program kedepan baik Kelurahan maupun Kecamatan ataupun Kota, Karang Taruna Kelurahan Girian Atas siap aktif untuk bersama Pemerintah dan menjadi lembaga edukasi kepada masyarakat terutama di Kelurahan Girian Atas. Kiranya Perangkat Kelurahan dan Kecamatan yang merupakan orang tua Karang Taruna bisa membantu dan membina dalam menjalankan tugas dan fungsi yang ada,” cetus Rompas.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here