Diduga Menyerobot, Pemilik Lahan Sambangi PT MSM/TTN

0
16

Sulutimes || BITUNG – Sejumlah lahan milik warga yang terletak di kelurahan Pinasungkulan, kecamatan Ranowulu kota Bitung diduga diserobot PT. MSM/TTN.

Terkait hal ini, sejumlah pemilik lahan/ahli waris menyambangi kantor PT. MSM/TTN yang berlokasi di Desa Rinondoran kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara. Rabu (05/05/2021).

“Kedatangan kami disini untuk memastikan pihak perusahaan membayar lahan kami yang saat ini diserobot perusahaan,” ujar Benny Kamagi

Pertemuan pemilik lahan/ahli waris dengan pihak PT.MSM/TTN

Sementara itu Pdt Ronny Karundeng salah satu ahli waris yang juga hadir dalam pertemuan dengan pihak perusahaan mengatakan bahwa seharusnya hari ini kami datang dengan ratusan masa untuk menduduki lahan kami. Namun dengan negosiasi yang terbangun sebelumnya, saat ini kami datang dengan keterwakilan saja.

“Oleh karena itu jika tuntutan kami tidak ada respon baik dari pihak perusahaan, maka kami akan kembali dengan masa untuk mengambil alih lahan yang saat ini diduduki oleh perusahaan,” tutur Pdt Ronny yang diaminkan oleh Herlinda Suot ahli waris Kalep Tinangon.

Disisi lain, mewakili pihak perusahaan yang menerima kedatangan para pemilik lahan/ahli waris Bawengen Katiandago didampingi Jefry Warouw mengatakan bahwa saat ini dirinya hanya menerima aduan dan tuntutan dari para pemilik lahan atau ahli waris.

“Kesepakatan ini akan kami bawah lewat pengaduan untuk di proses selanjutnya. Soal kapan dibayar itu, nanti manajemen di atas yang menentukan,” tutur Bawengen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here