SMKN 1 Lolak Dipercaya Pelaksana Seleksi Tenaga PPNPN Kanpel Pelabuhan Labuan Uki

0
40
Proses seleksi PPNPN di SMK Negeri 1 Lolak.(sulutimes)

SULUTIMES, Bolmong – Untuk pertama kali SMK Negeri 1 Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipercayakan menggelar seleksi calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan instansi Pemerintah yakni Kantor Unit Penyelenggaraan (Kanpel) Pelabuhan Kelas III Labuan Uki.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lolak Nin Paputungan SPd mengatakan, jauh sebelum proses seleksi berlangsung pihak Kanpel Labuan Uki telak menyurat secara resmi kepada sekolah yang ia pimpin guna dapat membantu dalam merekrut tenaga honorer atau PPNPN di kantornya.

“Karena sudah ada kesepakatan bersama, proses seleksipun telah terlaksan pada hari Saptu (21/12/2012) dan saat ini tinggal menunggu kesepakatan waktu pengumuman,” ungkap Paputungan, Senin (23/12/2012).

Menurutnya, untuk mendukung proses seleksi pihaknya juga mengutus sejumlah Guru bawahnya yang cukup profesional sesuai kompetensinya yang kemudian di bentuk dalam Tim Seleksi.

“Ada beberapa nama guru yang kita tetapkan sebagai Tim seleksi diantaranya Marini Mokodompit SPd MM, Ikhbal Mokoagow SPd, Sumarto Paputungan SPd, Rahma Dani Maleaki SPd,” terang Paputungan.

Adapun jumlah peserta yang ikut tes lanjut paputungan. sesuai berkas pendaftar yang diserahkan kepadanya berjumlah 8 orang.
“Para kompetitor diuji dalam 3 bentuk tes. yakni tes Akademik atau ujian tertulis tentang wawasan kebangsaan, tes Coputer dan Interview (wawancara) yang setelah itu di ambil 4 nama teratas sesuai perengkingan,” sebutnya lagi.

Sementara itu secara terpisah Kepala Kanpel Pelabuhan Labuan Uki Lanto SSos saat dimintai tanggapan mengatakan jika dilihat dari sisi fasilitas, dan kapasitasnya, SMK Negeri I Lolak dianggap cukup kompeten untuk dilibatkan dalam seleksi. Hal itu juga termasuk upaya menjaga netralitas dan kesan nepotisme dalam tes.

“Pada intinya kita butuh tenaga yang profesional baik dalam administrasi maupun computer, sehingga proses seleksi ini memang diharapkan mendapatkan tenaga sesuai yang dibutuhkan,” pungkasnya.

 

Adri Paputungan

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here