Penarikan Siswa SMKN 1Lolak Kantor Penyelenggara Pemilu

SULUTIMES, Bolmong – Setelah mengikuti tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) disejumlah Kantor Pemerintah dan Swasta tahun pelajaran 2019/2020. sebanyak 160 Siswa SMK Negeri 1 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ditarik kembali ke Sekolah.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Sekolahnya Nin Paputunga SPd, melalui bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Marini Mokodompit SPd MM, Rabu (18/03/2020).

Menurut Mokodompit, sesuai penerapan Program dari pihak sekolah, kegiatan PKL berlangsung selama 5 bulan dimana para siswa disebar di sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan swasta yang jauh sebelumnya memang sudah ada kerjasama dengan pihak sekolah.

“Para siswa sudah kita tarik kembali ke sekolah dan akan mulai menjalankan aktivitas belajar seperti biasanya,” terang Mokodompit.

Dirinya juga menyampaikan ucapan banyak terimah kasih bagi instansi Pemerintah maupun Swasta yang telah memberikan kesempatan bagi para anak didiknya untuk menimbah ilmu.

“Kita sangat berterimah kasih serta berharap hubungan kerja samanya masih tetap terjaga serta tetap memberikan kesempatan yang sama dikali-kali mendatang,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan kalau PKL adalah upaya menambah sekaligus menguji kemampuan dan keterampilan para siswa, sehingga saat lulus sekolah nanti para alumni tidak hanya siap dari sisi pengetahuan secara teoritis, namun benar-benar menjadi tenaga siap kerja sesuai disiplin ilmunya.

“Kita sangat bersyukur karna semua siswa suda mengikuti kegiatan sesuai harapan,” pungkasnya.

 

Adri Paputungan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here