Foto kegiatan GP Ansor Bolmong saat penyemprotan Disala satu Gareja di Lolak

SULUTIMES Bolmong – Penularan Virus Corona atau Covid -19 di seluruh pelosok tanah air kian meneror kehidupan warga. Sehingga, untuk membantu upaya Pemerintah meminimalisir penyebaran wabah mematikan asal China itu makin meluas. Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang-Mongondow (Bolmong) menyasar Mesjid dan Gereja serta sejumlah fasilitas umum untuk penyemprotan Disinfektan. Senin (23/03/2020).Kegiatan Penyemprotan Disinfektan disala satu mesjid oleh GP Ansor Bolmong

Menurut Ketua GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad SIP. ancaman Virus Corona di seluruh pelosok Negeri memang sudah masuk kategori membahayakan. namun untuk menghadapinya, warga disarankan untuk tidak panik dan tetap menjalankan pola hidup sehat.
“Pencegahan terhadap penularan Covid-19 adalah masalah besar yang perlu keterlibatan semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat,” kata Supandri saat diwawancarai ditengah aksi sosialnya itu.

Dirinya berharap seluruh masyarakat untuk dapat patuh dan mengikuti apapun yang menjadi himbauan Pemerintah diantaranya terkait dengan gerakan sosial distance (membatasi kegiatan diluar)
“Dengan berdiam diri tidak melakukan aktivitas kemana-mana insyaallah itu akan cukup membantu pemerintah dalam hal pencegahan penularan,” terang Ketua Fraksi PKB DPRD Bolmong ini.

Ia juga menjelaskan, selain untuk kegiatan kemanusiaan, aksi sosial yang dilakukan olehnya itu juga turut berkaitan dengan Peringatan Hari Besar Islam yakni Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah serta Peringatan Hari Ulang Tahun Bolmong Ke – 66.

“Yang pasti, kami dari GP Ansor mengambil bagian melaksanakan kegiatan gerakan sosial dalam rangka mengisi 2 hajatan besar, yakni berkaitan hari besar umat Islam, dan yang kedua hajatan masyarakat Bolmong,” sebutnya.

Secara terpisah Ketua PAC Ansor Kecamatan Lolak, Reski Bahrun menambahkan. untuk gerakan sosial hari ini dipusatkan di Ibukota Kabupaten Bolmong, yakni Kecamatan Lolak. Terdiri dari 18 bangunan tempat ibadah, terdiri dari 12 Masjid dan 6 Gereja di 7 Desa, 1 bangunan Bank SulutGo Cabang Lolak, Kantor Camat Lolak, Kantor Koramil Lolak, 3 bangunan Balai Desa, 1 bangunan jasa pengiriman/ekspedisi (JNE), hingga total fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan sebanyak 27 bangunan umum.
“Untuk penyemprotan desinfektan dimulai sejak pagi tadi, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Lolak, Polsek Lolak, Danramil Lolak, serta personil Banser,” pungkasnya.
(ADRI PAPUTUNGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here