Sejumlah Guru SMKN 1 Lolak Mendampingi Kapala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut saat melakukan pengawasan pelaksanaan Ujian.

SULUTIMES Bolmong – Sebanyak 100 Siswa SMK Negeri 1 Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selesai mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini dikatakan Kepala Sekolahnya Nin Paputungan S.Pd melalui bagian Humas Marini Mokodompit S.Pd M.M. Senin (23/03/2020).

Menurut Mokodompit, Proses pelaksanaan UNBK berlaku untuk 6 jurusan yakni, Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelolah Perkantoran (OTKP), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Asistent Keperawatan (Askep), Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), dan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI).
“Untuk teknis ujian dilaksanakan menjadi 3 sesi, yakni di sesuaikan dengan ketersediaan fasilitas pendukung berupa perangkat Komputer,” terang Mokodompit.

Dijelaskanya. saat UNBK berlangsung para siswanya nampak tidak mengalami kesulitan. karena selain secara teknis sudah dibiasakan dalam penggunaan Komputer. sebelum memansuki masa ujian para siswa digenjot mata pelajarannya, kemudian disusul dengan tes pra ujian.
“Pelaksanaan ujian sudah selesai, dan Alhamdulillah dukungan fasilitas dan kerjasama para guru efek positifnya telah tergambarkan pada hasil Ujian siswa yang semua sesuai harapan,” pungkasnya.

Untuk diketahui. turut terlibat dalam pengawasan kegiatan UNBK. selain turut di hadiri Kepala Dinas Cabang Provinsi Sulawesi Utara Dra. Hj. Nursiati Pobela pada hari ketiga. pihak sekolah juga memberuk penanggung jawab dalam pelaksanaan UNBK yang di Ketuai Jenery pintubatu, S.Pd, Sekretaris Yusuf P, S.Pd dan Bendahara Lungkomo Damopolii, S.Pd.
(ADRI PAPUTUNGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here