Said Banteng: Dana Desa 2020 Siap Untuk Pencegahan Covid19

0
61
Foto Said Banteng Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bolmong

SULUTIMES Bolmong – Demi menekan laju penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di tengah masyarakat. Program Dana Desa tahun anggaran 2020 ini siap di alokasikan untuk pencegahan.
Hal itu disampaikan Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Said Banteng, SH saat bersua dengan Wartawan sulutimes.com. Rabu (25/03/2020)

Menurut Banteng, Melalui Dana Desa, Pemerintah Desa di perbolehkan mengalokasikan anggaran guna pencegahan ataupun membentuk Relawan Desa Lawan Covid19 dan sejenisnya.
“Bisa dianggarkan melalui Dana Desa dan rujukanya adalah surat edaran dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal nomor 8 tahun 2020. yang kemudian di perkuat juga dengan Protokoler penggunaan Dana Desa terkait pencegahan Covid19 yang diterbitkan Dirjen PMD pada tanggal 23 Maret 2020,” kata Banteng.

Dirinya juga mengaku. sesuai edaran menteri itu juga, sebagai Tenaga Pendamping Profesional, pihaknya di instruksikan mulai dari tingkatan Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa ditugaskan melakukan sosialisasi pencegahan covid19 di semua Desa lebih khusus diwilayah Bolmong.
“Untuk tahun ini, sebagai tangung jawab moril, kitapun diperintahkan tidak hanya sekedar mendampingi soal perencanaan dan terlaksananya pembangunan fisik atau pemberdayaan saja. namun dapat turut andil juga dalam penanggulangan penyebaran Virus mematikan ini,” pungkasnya.
(ADRI PAPUTUNGAN)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here