AK Suami korban saat memberikan keterangan kesaksian kepada penyidik Polsek Dumoga Barat.(sulutimes)

SULUTIMES, Bolmong – Salah satu Warga Desa Kosio Timur, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan inisial AM nampaknya dalam waktu dekat ini akan berurusan dengan pihak Kepolisian. 

Hal itu menyusul adanya laporan warga dari Desa yang sama yakni SM (54) terkait tindakan penganiayaan terhadap dirinya kepada Polsek Dumoga Barat serta diterbitnya laporan polisi dengan nomor: STTLP/47/III/2020 Sek DMG BRT, Sabtu (28/03/2020).

Berdasarkan kutipan STTLP tersebut kronologi kejadian berawal sekitar pukul 19.30 WITA hari Sabtu, (28/03/2020) pelapor SM berada didalam rumah sedang duduk menonton Televisi (TV), kemudian datang terlapor AM mengetuk pintu dan dibukakan oleh suami pelapor AK. Setelah itu, terlapor langsung masuk kedalam rumah dan menampar cucu korban.

Melihat kejadian tersebut, pelapor mendekati terlapor dengan maksud bertanya kepada terlapor, kenapa menampar cucunya, akan tetapi terlapor langsung memukul pelapor, sebanyak satu kali, dengan tangan terkepal mengena pada dahi korban, sehingga mengakibatkan bengkak.

Sementara itu Kapolsek Dumoga Barat Iptu Nico Tulandi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Benar laporan sudah kita terima. dan setelah melalui BAP, korban yang didampingi keluarganya langsung di Fisum di Puskesmas setempat,” terangnya.

Tulandi juga menjelaskan dengan masuknya laporan korban, pihaknya akan melakukan proses lidik terlebih dahulu.

“Jika selanjutnya memang terbukti sebagaimana laporan. yang bersangkutan akan kita naikan statusnya menjadi tersangka yang kemudian terancam Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara,” pungkasnya.

 

ADRI PAPUTUNGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here