Yon Armed Bogani Gelar Baksos dan Berbagi Zakat Fitrah Dengan Warga Lolak

0
93
Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Yoki Efriandi M.Han saat memberi bantuan sembako sepada salah satu warga
Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Yoki Efriandi M.Han saat memberi bantuan sembako sepada salah satu warga

SULUTIMES Bolmong – Penerapan Sosial Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 memang cukup efektif. disisi lain dampak secara ekonomi pun mulai dirasakan oleh warga. menyadari akan hal tersebut Bataliyon ARMED 19/105 Tarik Bogani KODAM XIII MERDEKA menunjukan rasa kepedulian dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembagian zakat fitrah yang dipusatkan dialun-alun taman kota Lolak, Kabupaten Bolaang-Mongondouw (Bolong). Senin (11/05/2020).

Situasi pemberian Bantuan Yon Armed tetap menerapkan fisical distancing

Dari data pantauan wartawan sulutimes.com. kegiatan Baksos Yon Armed yang dimulai sekitar pukul 16:00 Wita itu menyasar para sopir bentor, orang tua lanjut usia, serta keluarga pra sejahtera (keluarga tidak mampu) yang dipandang cukup membutuhkan.

Menurut Komandan Yon ARM 19/105 Trk Bogani Yoki Efriandi M.Han. kondisi Pandemi kali ini memang cukup memberi dampak buruk terhadap putaran ekonomi masyarakat. maka dari itu pihaknyapun mencoba untuk sedikit berbagai dengan warga terutama yang ada diporos ibu kota Kecamatan Lolak.
“Paket sembako yang dibagikan diantaranya berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan serta ditambah juga pendistribusian zakat fitrah yang dikumpulkan dari seluruh anggota Batalyon sehingga setiap penerima berhak menerima zakat berupa beras 10 kg,” terang Efriandi.

Dirinya juga mengatakan dengan adanya sedikit bantuan tersebut sekiranya akan dapat sedikit meringankan beban warga penerima, terutama bagi warga yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa ditengah ancaman pandemi corona.
“Warga harus tetap bersabar dan berhati-hati, semoga pandemi ini akan segerah berakhir hingga kita semua boleh kembali melakukan aktivitas secara normal,” pungkasnya.
(ADRI PAPUTUNGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here