Lama Dibiarkan Rusak, Jalan Pasar Dan Puskesmas Lolak Diperbaiki Para Sopir Bentor Secara Swadaya

0
236
Nampak para pengemudi bentor dibantu Babinkantibmas Desa Lolak bergotong royong memperbaiki jalanan berlubang di kawasan Pasar Lolak

SULUTIMES, Bolmong – Meski terbilang memiliki peranan cukup penting sebagai akses penghubung kesejumlah kantor pelayanan milik Pemerintah, jalan dikawasan Pasar Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibiarkan rusak tanpa adanya pemeliharaan. 

Untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan kepada pengguna jalan, sejumlah pengemudi Becak Motor (Bentor) dan warga sekitar berinisiatif secara swadaya memperbaiki akses jalan yang dibangun dengan APBD antara 2011-2012 tersebut.

Dari pantauan Wartawan sulutimes.com, dengan modal patungan serta dilengkapi peralatan pertukangan, sejumlah pengendara Bentor mengecor badan jalan yang berlubang dengan campuran material batu dan semen, Minggu (5/7/2020).

Pengecoran kubangan-kubangan di badan jalan oleh para sopir Bentor di kawasan pasar Lolak

Menurut salah-satu pengendara Bentor Sugianto Ano, kondisi jalanan berlubang sudah beberapa kali menyebabkan kecelakaan ringan termasuk kerusakan pada kendaraan bentor.

“Meski dengan kecepatan cukup rendah tapi banyak juga kendaraan bentor yang sering terperosok disitu, hingga bagian bawah kendaraan harus diperbaiki karena mengalami kerusakan,” ucap Sugianto.

Dilokasi yang sama Anggota Polsek Lolak Aiptu Firaun Dilapanga yang nampak turut membantu warga dalam upaya perbaikan jalan juga membenarkan dilokasi tersebut sudah dalam kondisi membahayakan jika tidak diperbaiki.

“Warga sekitar yang setiap hari melintas saja boleh terperosok terutama diwaktu malam, apa lagi orang luar wilayah yang kebetulan lewat,” Sebut Dilapanga.

Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) Desa Lolak ini juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari parah pengemudi bentor.
“Saya terpanggil turut membantu kegiatan pengecoran jalan, itu sebagi bentuk apresiasi dari saya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akses jalanan dikawasan Pasar Ibu Kota kabupaten tersebut adalah penghubung kesejumlah kantor pelayanan Pemerintah yakni Dinas Kesehatan Bolmong, Puskesmas Lolak dan Kantor pelayanan PLN Lolak.

 

Adri Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here