Kemenag Bolmong Terusik Viralnya Dugaan Kasus Perselingkuhan Oknum Kepsek MA Muhamadiah

0
707
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong Mohtar Bonde

 

SULUTIMES, Bolmong – Dugaan kasus perselingkuhan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah (MA) Muhamadiah, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) belakangan ini viral dan menjadi trending topic disejumlah grup media sosial (Medsos). hal ini pun langsung mendapat respon serius dari Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Mohtar Bonde. Senin (20/07/2020).

Menurut Bonde, terlepas benar atau tidaknya Dugaan adanya hubungan terlarang antara Oknum Kepsek berinisial OP dengan pria beristri yang belum diketahui jelas namanya tersebut. viralnya kasus ini di medsos begitu membuatnya terusik.
“Meski tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. yang bersangkutan (OP) sudah kita panggil dan mintai keterangan. yang pasti saat ini kita masih lebih terus mendalami duduk persoalannya,” ungkap Bonde.

Dirinya juga menjelaskan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkungan Kemenag oknum Kepsek sementara ini masih belum ia perkenankan untuk bertugas di Sekolah yang dimaksud.
“Nama istitusi Kemenag secara otomatis terseret-seret dengan adanya dugaan kasus ini. maka dari itu sebagai bentuk keseriusan dan demi kelancaran proses tindak lanjut. yang bersangkutan masih dibebas tugaskan,” terangnya lagi.

Bonde juga menambahkan sampe saat ini dirinya belum mendapatkan laporan dari keluarga yang merasa dirugikan dengan adanya dugaan kasus perselingkuan sebagaimana yang tersebar secara luas.
“Jika memang ada pihak yang berkebaratan. yang kemudian terbukti adanya kebenaran pada kasus tersebut. tentu yang bersangkutan bisa terjerat PP53 tetang sangsi disiplin ASN,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini di turunkan para yang bersangkutan dalam kasus dugaan perselingkuhan ini belum berkesempatan untuk dimintai tanggapan.

(ADRI PAPUTUNGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here