Pengurus GMNI Kotamobagu sementara menggalang dana dan bantuan untuk Palu dan sekitarnya.(ist)

SULUTIMES, Kotamobagu РRasa senasib sepenanggungan terhadap bencana Palu dan sekitarnya ditunjukkan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kotamobagu dengan menggelar aksi peduli berupa penggalangan dana yang dipusatkan di Bundaran Paris Kota Kotamobagu, (4/10/2018). 

Ketua GMNI Kota Kotamobagu Sindi Lomboan dijumpai sulutimes.com mengatakan biasanya biasanya pihaknya melakukan aksi demo terhadap kebijakan-kebijakan penerintah terkait masalah sosial kemasyarakatan.

Kini, hampir semua pengurus GMNI Kotamobagu dengan semangat nasionalis dan penuh rasa kemanusiaan menggelar aksi pengumpulan dana untuk korban bencana Palu dan sekitarnya.

“Aksi pengumpulan dana ini kami lakukan untuk mewujudkan kinerja GMNI sebagai bentuk rasa simpati dan empati terhadap korban dan keluarga yang tertimpa bencana di Palu dan sekitarnya,” ujar Lomboan.

Setelah dana terkumpul lanjutnya, GMNI Kotamobagu akan langsung menyalurkan bantuan ke Palu dan sekitarnya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait prosedur penyaluran bantuan.

“Dana yang terkumpul ini akan dibelikan bahan-bahan yang dibutuhkan korban bencana dan disalurkan melalui pemerintah dan pihak-pihak yang berwenang supaya tepat sasaran,” tambah Sindi.

Usaha yang dicapai tersebut, GMNI Kotamobagu mengapresiasi niat para penyumbang baik masyarakat Kotamobagu dan masyarakat tamu atau dari luar Kotamobagu yang boleh membantu aksi kemanusiaan.

“Terima kasih kepada masyarakat Kotamobagu dan dari luar Kotamobagu yang boleh berpartispasi melalui aksi pengumpulan dana dari kami,” tutup Sindi.

 

Ferliando Tongkad/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here