Begini Ajakan SSK Terkait Kamtibmas

0
14
Sonya Selviana Kembuan

SULUTIMES, Manado – Bakal Calon Walikota Manado Ir Sonya Selviana Kembuan (SSK) mengajak seluruh warga Kota Manado untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini penting karena negara ini sedang dirongrong oknum-oknum tidak bertanggungjawab bahkan kelompok teroris yang selalu terfokus untuk menciptakan kekacauan di ibukota negara sampai ke daerah-daerah.

“Mari torang jaga Kota Manado supaya tetap aman dan damai. Jangan sampai ada oknum-oknum yang menyusup di suatu persoalan yang masih bisa diselesaikan secara damai, untuk membuat kerusuhan di suatu daerah atau suatu lokasi,” ungkap Kembuan, Selasa (15/10/2019).

Apalagi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Bapak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang. Jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin memprovokasi masyarakat lain sehingga terjadi kekacauan tak beralasan jelas untuk merusak kedamaian di negeri ini.

“Mari torang warga Manado menjadi contoh sebagai warga negara yang bijaksana. Mari menjaga perdamaian dan jika memang ada persoalan mari selesaikan secara hukum bukan dengan cara-cara yang tidak bermoral dan beretika,” ujar alumnus Unsrat Manado ini.

Kembuan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan melaporkan kepada aparat terkait jika menemukan warga tidak dikenal atau oknum warga yang bersikap tidak wajar termasuk memprovokasi warga.

“Segera laporkan kepada aparat jika menemui orang atau oknum yang menyebarkan isu yang provokatif di dalam kelompok masyarakat bahkan yang menyebar kebencian di media sosial,” ungkap perempuan berdarah Minahasa, Borgo dan Cina ini.

 

*/Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here