Lobi SSK, Club Sepak Bola Italia Siap Bina Pemain Muda Manado

0
96
Ir Sonya Selviana Kembuan saat berada di stadion La Spezia bersama pengurus Club.(ist)

SULUTIMES, Manado – Mirip kota Manado, kota La Spezia adalah sebuah kota di daerah Liturgia di Italia utara, di ujung atas La Spezia Gulf, dan ibu kota provinsi La Spezia.

Menelisiknya, Ir Sonya Selviana Kembuan, bakal calon walikota Manado ternyata memiliki relasi pengusaha di salah satu kota pelabuhan militer dan dagang Italia Utama yang terletak antara Genoa dan Pisa di Ligurian Sea.

Selain melakukan terobosan investor, SSK pun berkunjung ke Club sepak bola yang ada di La Spezia.

“Kemarin saya main-main ke Club sepak bola serie B Italia, Spezia Calcio,” ujar Kembuan, Rabu (24/10/2019).

“Club Spezia Calcio, pernah menang Scudetto tahun 1944. Menariknya Club ini dari kota kecil seperti Manado tapi punya stadion sendiri termasuk stadion untuk latihan,” cerita SSK.

Ir Sonya Selviana Kembuan bersama pengurus Club Spezia Calcio.(ist)

Dari kunjunganya ke stadion Spezia Calcio, Ir Sonya S Kembuan diterima oleh director Stefano Chisolli dan marketing manager Lorenzo Faretti dan Nicolo Zaniolo yang sekarang sebai pemain AS Roma sebelumnya bermain di Spezia dan lahir di La Spezia.

“Mereka dengan senang hati mau menerima saya. Mereka merekrut anak-anak dengan lima kategori umur untuk laki-laki dan wanita,” tuturnya.

Ir Sonya Selviana Kembuan pun berjanji, jika Tuhan berkenan dirinya menjadi Walikota Kota Manado kedepan, akan mengirim anak-anak Manado ke Club ini untuk belajar sepak bola ke negeri peraih 4 kali piala dunia ini.

“Saya akan bikin MoU dengan Club La Spezia untuk mengirim anak-anak pemain muda di Manado untuk sekolah di Italia. Selain itu, saya akan merenovasi stadion Klabat menjadi modern dengan saran dan fasilitas yang lengkap,” janji wanita yang hobi olahraga bola kaki ini.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini