SSK Mesra Bersama Pengurus MUI

0
96
Silahturahmi Ir Sonya Selviana Kembuan bersama Pengurus MUI Sulut.(ist)

Kembuan: Kerjasama Antar Umat Beragama Fondasi Membangun Kota Modern yang Berbudaya.
Ir. Sonya Selviana Kembuan

SULUTIMES, Manado – Ir Sonya Selviana Kembuan menjalin silahturahmi bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (MUI Sulut) KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, Senin (18/11/2019) di Kantor MUI Sulut.

Dalam pertemuan itu, bakal calon Walikota Manado yang akrab disapa SSK menyampaikan harapannya agar kedepan bisa bekerjasama dalam membangun Kota Manado.

“Bila Tuhan berkehendak dan dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kota Manado, saya berkeinginan menjalin kerjasama dengan MUI dalam membentuk akhlak Bhineka Tunggal Ika berlandaskan Pancasila kepada seluruh warga Manado,” kata SSK.

Lanjut pengusaha sukses itu, peran pemuka agama sangat diperlukan dalam membangun karakter masyarakat sehingga nilai-nilai toleransi yang mewujudkan kerukunan di Kota Manado terus terjaga.

“Sesuai visi saya menjadikan Manado kota modern yang berbudaya, perlu campur tangan pemuka agama. Karena itu, kesejahteraan mereka pula perlu mendapatkan perhatian khusus,” ungkap SSK.

Sementara itu, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc mengapresiasi kedatangan SSK untuk berdiskusi tentang kondisi Kota Manado yang aman dan damai.

“Sangat baik calon pemimpin yang memperhatikan pemuka agama. Jangan sampai pemuka agama dijadikan seperti pemadam kebakaran. Dalam artian, tokoh agama dicari ketika telah sesuatu yang mengancam kedamaian kota,” ujar Gafur seraya berharap pemerintah dan tokoh agama akan terus bergandengan tangan dalam menciptakan Manado kota yang aman dan toleran.

 

*/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here