Pilwako Manado: KaKi Pendaftar Pertama di KPU Manado

0
92
Bacalon Walikota Manado dr Franky Kambey pasangan Bacalon Wawali dr Daud Kirojan saat diwawancara wartawan usai menyerahkan berkas dukungan.(foto:jakas)

SULUTIMES, Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado secara resmi membuka pendaftaran bakal pasangan calon Perseorangan Pemilihan Walikota Manado dan Wakil Walikota sejak 19 hingga 23 Februari 2020.

Pasca dibuka, pendaftar pertama yang menghampiri Kantor KPU Manado, Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota Manado dr Franky Kambey dan Wakil Walikota dr Daud Kirojan, Kamis (20/2/2020). terlihat sejak pukul 11.55 Wita.

Diantar pendukungnya, pasangan yang mengusung slogan KaKi (Kambey-Kirojan) terlihat tiba pukul 11.55 Wita dengan membawa berkas dukungan sebanyak 33.147 bukti dukungan berupa KTP-el warga yang tersebar di 11 Kecamatan se Kota Manado.

Kedatangan KaKi, disambut Ketua KPU Manado Drs Jusuf Wowor dan Komisioner KPU Manado masing-masing Sunday Rompas, Sahrul Setiawan, Abdul Gafur Subaer dan Ismael Harun, sekaligus menerima berkas dukungan yang telah disiapkan.

“Jika dilihat di Silon, membawa dokumen sebagaimana regulasi yang berlaku, dan sedang diperiksa lewat Silon sudah cukup, dan berkas lainnya sudah masuk dan diperiksa, dan dijaga tim dan aparat keamanan dan perbaikannya sampai 23 Februari nanti,” kata Wowor.

Sementara itu, Bacalon Walikota Manado dr Franky Kambey, didampingi Bacalon Wawali dr Daud Kirojan, mengatakan sudah melakukan persiapan sejak Agustus bersama tim, sampai Rabu malam.

“Kami melakukan perbaikan, karena memang untuk calon perseorangan tidak gampang, harus mengumpulkan KTP-el, sampai Rabu malam dan dibawa Kamis ke KPU,” katanya.

Lanjut Direktur RS Pancaran Kasih ini, memlih jalur perorangan karena terlalu banyak yang pragmatis di Manado sehingga harus dikurangi sedikit.

“Cost politik memang ada tetapi money politik akan dilawan terus,” tambahnya.

 

Jakas/*

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here