Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memantau keberadaan pasar Bersehati dari jembatan Soekarno, Senin (2/3/2020).(foto:istimewa)

SULUTIMES, Manado – Disela-sela menjalankan tugas sebagai Walikota Manado, Senin (2/3/2020), GS Vicky Lumentut memantau keberadaan Pasar Bersehati dari jembatan Soekarno.

Dari pantauan, Walikota Vicky Lumentut menyaksikan hanggar yang diperuntukan pedagang ada beberapa yang mengalami rusak berat di bagian atap yang diketahui hanggar tersebut dibangun oleh Dinas Perindag Sulut dengan anggaran dari kementerian Perdagangan sejak beberapa tahun lalu tapi tak kunjung diserahkan kepada Pemkot Manado.

Dikatakan Walikota Lumentut, pihak Pemkot Manado pun telah beberapa kali memintakan ke Dinas Perindag Sulut untuk diserahkan, tapi sampai sekarang belum kunjung diserahkan.

“Telah beberapa kali kami minta untuk diserahkan, tapi hingga kini tidak ada realisasinya. Tentu sebelum diserahkan maka Pemkot Manado tidak bisa gunakan,” ujar Lumentut.

Nampak 3 Hanggar yang rusak berat pada bagian atap.(foto:istimewa)

Tak putus arah, akhirnya pihak Pemkot Manado melayangkan surat kepada pihak Kemendag RI. Jawabnya, telah diberikan kewenangan untuk digunakan oleh Pemkot Manado.

“Terima kasih kepada Menteri Perdagangan karena surat kami sudah dijawab dan kami diberikan kewenangan untuk mengelolanya,” ungkap Walikota Manado dua periode ini.

“Hari ini saya tugaskan Dirut PD Pasar untuk siapkan pemanfaatannya meskipun harus diganti total atapnya karena sudah rusak,” tambah Lumentut.

“Kepada pedagang di pasar bersehati mohon pengertiannya karena 3 Hanggar tersebut akan direhab dulu baru digunakan. Terima kasih juga buat kerja keras dari Dinas Perindag Manado,” kunci Walikota GSVL didampingi Dirut PD Pasar Stenly Suwuh.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here