Kasat Pol PP Manado Yohanis Waworuntu memimpin langsung sidak.(foto:sulutimes) 

SULUTIMES, Manado – Menindaklanjuti surat edaran Walikota Manado, dengan nomor 044/B.04/BKPSDM/27/2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintahan Kota Manado berisi delapan poin yang ditandatangani langsung oleh Walikota Manado Dr Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Serta, surat edaran untuk siswa TK, SD dan SMP, yang isinya tentang kepala satuan pendidikan untuk menginstruksikan guru-guru memberikan materi bahan ajar kepada siswa untuk melakukan kegiatan belajar secaara mandiri di rumah.

Di sini pula peran Polisi Pamong Praja (Pol PP) Manado. Dipimpin langsung Kasat, melakukan sidak di tempat keramaian yang dimulai sejak Senin lalu hingga Kamis (19/3/2020) dan berhasil menjaring sejumlah ASN dan THL yang bekerja dilingkup Pemerintah Kota Manado yang sedang berada di tempat keramaian.

Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Manado Yohanis Waworuntu, disela-sela sidak mengatakan, bahwa surat edaran yang diterbitkan Walikota tentang penyesuaian sistim kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di lingkungan instansi pemerintah itu harus dilaksanakan oleh ASN dan THL.

“ASN dan THL di lingkup Pemerintah Kota Manado melaksanakan tupoksi dari rumah bukan digunakan untuk berlibur atau jalan-jalan,” tegas kasat.

Untuk lokasi sidak yang sudah dikunjungi diantaranya Transmart Kairagi dan Lippo Plaza serta Megamall Mantos dan beberapa tempat lainnya.

“Giat ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Maret mendatang. Mereka yang terjaring sudah dilakukan pengecekan identitas dan kemudian diserahkan ke instansi masing-masing guna mendapat sangsi,” tutup Waworuntu.

Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here