Ini Langkah Tegas Pemkot Terkait Penerapan Pembatasan Masuk Manado
Walikota Manado Vicky Lumentut.(foto:pemhumpemkotmanado)

SULUTIMES, Manado – Persiapan jelang penerapan pembatasan orang yang akan masuk ke Kota Manado terus dimantapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Terkait hal tersebut, Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selaku juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado meminta para camat di Kecamatan Malalayang, Wanea, Tikala, Pall Dua, Mapanget dan Bunaken agar meninjau persiapkan pos jaga di wilayah masing-masing.

“Siapkan dan tinjau persiapan pos jaga sebelum dimulai pembatasan orang masuk keluar Manado, setiap orang yang masuk harus menjalani pemeriksaan suhu badan, memakai masker dan membawa surat keterangan sehat,” ujar Walikota, Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya, Walikota GSVL menuturkan pos jaga juga akan disiakan, di setiap pintu masuk Kota Manado dengan dijaga oleh petugas kesehatan, Dinas Perhubung­an, Pol PP dan TNl.

“Di pos jaga setiap orang yang masuk akan diperiksa oleh petugas, suhu badannya diatas 38° C akan diantar oleh petugas ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Dan wajib setiap orang pakai masker, kalau tidak gunakan masker tidak diizinkan masuk ke wilayah Manado,” tegas Lumentut.

Sekadar informasi, langkah tegas ini diambil oleh wali kota melihat semakin bertambahnya jumlah pasien covid-19 di bumi nyiur melambai ini.

 

Pem-HumPemkotManado/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here