Sekali Dayung Tiga Pimpinan Parpol Ditemui Bang Ai
Sekali Dayung Tiga Pimpinan Parpol Ditemui Bang Ai

SULUTIMES, Jakarta – Kolaborasi PAHAM (Paula Runtuwene – Harley Mangindaan) voor Manado 2020 mulai terlihat.

Buktinya, dari pengakuan bung Ai sapaan akrab Harley Mangindaan, dirinya ditugaskan ibu Paula untuk bertemu dengan pimpinan-pimpinan partai.

“Dalam pertemuan tersebut terasa keakraban dan kesepahamannya dalam membangun Indonesia melalui Kota Manado,” kata Bang Ai, usai menyambangi tiga pimpinan partai politik sekaligus mendiskusikan kesiapan menghadapi Pilkada Manado 9 Desember 2020 di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Dijelaskan bakal calon Wakil Walikota Manado yang akan mendampingi Prof Paula Runtuwene, dirinya telah bertatap muka dengan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan ketua DPW Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) di kantor DPP Perindo .

“Saya bertemu dengan pak Sekjen Perindo dan ketua HKL. Pak Sekjen mengapresiasi kehadiran saya. Kata pak Sekjen, Pasangan PAHAM (Paula-Harley) adalah pasangan paripurna. Calon walikota merupakan istri walikota saat ini yang paham benar merajut pembangunan Kota Manado dan wakilnya sudah berpengalaman. Pasti pasangan ini menang,” tutur Ai mengutip pernyataan Sekjen Perindo.

Usai DPP Perindo, Ai bertatap muka dengan Bappilu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Saiful Haq sekaligus mengikuti fit and proper test secara firtual bersama Paula Runtuwene.

“Pasangan ini memiliki jejak yang dipahami oleh warga Kota Manado, karena kesiapan mental dan strategis yang sudah mengawali perjuangan menjelang Pilkada 9 Desember,” kata Saiful kepada Ai.

Lanjut dikatakan ketua sejumlah organisasi ini, setelah DPP PSI, ia bertemu Koordinator Wilayah Nasdem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Felly Estelita Runtuwene (FER) diruang kerjanya.

“Kak Felly berpesan silahkan melanjutkan komunikasi dengan partai politik, agar terjalin kesinambungan dalam rangka membangun koalisi. Pesan kak Felly ini bukan menyerahkan sepenuhnya kepada Paslon, tapi mengapresiasi kepada Paslon yang menjemput bola dalam merajut koalisi di Kota Manado,” ungkap Ai.

Bukan isapan jempol lagi, saat ini masyarakat manado menginginkan figur ibu bisa memimpin Kota Manado. Dan hal tersebut hadir pada pribadi Prof Paula yang memiliki segudang pengalaman di bidang pendidikan pula pemerintahan.

“Sebagai isteri Walikota Manado, tentu Prof Paula paham pemerintahan. Ini tentu menjadi nilai plus bunda PAUD Kota Manado ini untuk memimpin kota Manado ke depan. Ditambah lagi dengan bung Ai yang bisa diterima semua kalangan pastilah terasa pas bumbunya,” celoteh Fadly Lakoro warga Wanea.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here