Didampingi Dirut PD Pasar, GSVL Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

0
2

SULUTIMES, Manado – Dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19, Wali Kota Manado G. S. Vicky Lumentut (GSVL), tak kenal lelah terus melakukan sosiisasi kepada masyarakat yang berada di tempat-tempat umum.

Didampingi Dirut PD Pasar Stenly Suwuh, Wali Kota Manado, melakukan sosialisasi Protap Covis-19 di Pasar Bersehati, Rabu (12/8/2020). Dalam sosialisasi tersebut, dengan tegas Wali Kota Manado meminta masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru terhadap, seluruh pedagang di Pasar Bersehati dan pengunjung wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

“Selama dua pekan kedepan saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Manado, kita disiplinkan diri dengan pakai masker saat berada di luar rumah, saya yakin akan meminimalisir penyebaran covid-19 di kota kita,” ujar Walikota GSVL, saat berbicara di atas pick up di kawasan Pasar Bersehati.

“Sesudah tiga mnggu ke depan akan diberlakukan sanksi peraturan walikota (Perwal) bagi yang tidak memakai masker, Perwal ini mengacu pada instruksi presiden no 6 tahun 2020, tentang sangsi penggunaan masker,” tegas GSVL.

Nantinya, menurut Wali kota akan ada tim penertiban yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan lainnya yang akan turun dan aktif memantau.

“Jikalau tim menemukan masih ada warga yang tidak mengenakan masker maka akan diberlakukan sangsi dan denda. Untuk tahap awal yakni kami akan berikan hukuman sosial berupa menyapu jalan, angkat sampah, push up, hingga denda uang tunai,” tegasnya.

GSVL mengingatkan kembali warga dan pedagang untuk saling mengingatkan. “Baku Kase inga satu deng laeng.  Pake tu masker, for jaga torang pe diri, keluarga deng masyarakat,” ajak wali kota GSVL.

“Saya minta wargaku yang cerdas untuk tidak pake masker karena takut denda. Namun kesadaran kita bersama bergotong royong menjaga kota ini dari pandemi, Tuhan berkati dan jaga kota Manado, yang kita cintai ini,” harapnya.

***/Jo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here