GSVL Ajak Masyarakat Bekerja Sama Putuskan Mata Rantai Penyebaran Coronavirus Disease 2019

0
54

SULUTIMES, Manado – Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA., memberikan perhatian serius terhadap penanganan dan pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wali Kota Manado selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, Rabu (16/9/2020), melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Tumumpa Satu. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengedukasi, sosialisasi dan mengajak seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Marilah kita bekerja sama, bersinergi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” kata GSVL.

Wali Kota Manado melanjutkan, salah satu strategi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah akan membentuk relawan Covid-19 ditingkat lingkungan. Tugas relawan akan membantu Pemkot Manado dalam mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Relawan akan menjadi unjung tombak dalam mengedukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dan Perwal Nomor 24 tahun 2020 sebagai tindaklanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020,” ujar Wali Kota Manado.

“Kedepan, akan digelar lomba antar lingkungan dalam konteks kreatifitas melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing, nantinya akan diseleksi mulai ditingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Manado. Kreatifitas Juara 1, akan menjadi program Kota Manado dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas GSVL.

Nampak hadir mendampingi Wali Kota Manado, antara lain; Asisten 1 Herry Saptono, Kepala BKD dan Diklat Xaverius Runtuwene, Juru bicara Covid-19 drg. Sanil Marentek, Kabag Humas Sonny Takumansang, Camat Tuminting Bonnix Saweho, Sekcam Tuminting Jhonly Kasenda. (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here