Sejumlah Tanda ‘Siluman’ Muncul di Pantai Malalayang

0
46

SULUTIMES, Manado – Masyarkat adat Bantik dan Pemerintah ditingkat Lingkungan, dikejutkan dengan sejumlah tanda dan angka yang dicat warna merah di pantai Malalayang, tepatnya di Kelurahan Malalayang 1 Lingkungan 7.

Bak tanda dan angka ‘siluman’, karena masyarakat dan pemerintah di Kelurahan Malalayang 1 serta Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik Minanga-Malalayang tidak mengetahui siapa yang membuat tanda dan angka tersebut.

“Ini ada lagi persis di dive centre pa kita….apa dp maksud kang….?” tulis Reinhart Garang  Pemilik Minanga Divers dalam grup wa Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik Minanga-Malalayang, Selasa (21/4/2021).

Salah satu tanda dan angka di pantai Malalayang, tepatnya di belakang Minanga Divers.

Bahkan dari berbagai informasi yang dihimpun, pihak kepala lingkungan dan Pemerintah Kelurahan Malalayang 1, lokasi dimana tanda tersebut dibuat, tidak pernah ada pemberitahuan sama sekali dari pihak manapun. Tanda dan angka tersebut berada disejumlah titik sepanjang pantai Malalayang 1, mulai dari belakang Minanga Divers sampai di Kukudang (salah satu mata air yang menjadi Aset Bantik).

“Kita harus mencari tahu siapa yang memasang tanda tersebut dan apa maksud dari tanda serta angka tersebut,” ujar sejumlah pengurus Lembaga Pemangku Adat Anak Suku Bantik Minanga-Malalayang.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here