Ratev Kehumasan Pilkada Serentak, KPU Manado Gandeng Pers

0
10
Ratev Kehumasan Pilkada Serentak
Ratev Kehumasan Pilkada Serentak, KPU Manado Gandeng Pers./jakas

SULUTIMES, Manado – Pers sebagai pilar keempat demokrasi menjadi rekan sekerja kami dalam mengawal dan mempublis seluruh rangkaian Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Manado Jusuf Wowor saat membuka kegiatan Rapat Evaluasi (Ratev) Kehumasan KPU Kota Manado dalam Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di Swiss Bel Hotel Manado, Jumat (23/4/2021).

“Sebagaimana kita ketahui, agenda 9 Desember sudah selesai. KPU Kota Manado dapat melaksanakan Pilkada dengan baik. Kenapa saya katakan demikian, sebelumnya ada banyak kekuatiran dari banyak kelompok atau masyarakat meragukan akan kinerja KPU Kota Manado amat terlebih pesta demokrasi berjalan di tengah pandemi. Namun kami berlima anggota komisioner bersama sekretariat berkomitmen kami akan laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. Puji syukur kami dapat laksanakan dengan baik. Tentu kami sadari ini bukan semata-mata kerja KPU Manado, tentunya juga lewat sumbangsi teman-teman media yang ada di kota Manado,” paparnya.

“Nah, acara Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada teman-teman wartawan yang keseharian meliput kegiatan kami sepanjang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada 2020 serentak di Kota Manado,” aku Wowor.

“Kami pun berharap agar momen-momen pesta demokrasi pemilu maupun pemilihan kedepan dapat terlaksana dengan baik. Tentunya kami sangat berharap kita tetap bermitra dan bersinergi dengan baik,” tambah Wowor.

Terkait pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kedepan, Wowor pun meminta sinergitas yang telah terjalin akan terus berlangsung.

“Menghadapi agenda pesta demokrasi kedepan terlebih pada 2024 yang kompleks, kami pula berharap dapat melaksanakannya lebih baik lagi. Ini perlu sinergitas dan kerjasama diantara kita semua termasuk elemen teman-teman media. Kiranya kegiatan ini menjadi bekal modal dan wawasan kita kedepan agar dapat menjalankan tugas kita secara profesional,” terangnya.

Di penghujung sambutannya, kembali Ketua KPU Manado Jusuf Wowor menyampaikan banyak terima kasih atas suport serta dukungan dan sinergitas dengan pers yang telah membantu sehingga agenda pesta demokrasi secara umum dapat terlaksana dengan baik, sembari mengungkapkan kinerja KPU Manado mendapat apresiasi dari KPU Provinsi.

“Puji syukur, kami KPU Kota Manado meraih penghargaan sebagai pengelola logistik terbaik. Kalau kami boleh capai ini, ini juga adalah hasil kerja sama dengan media,” kuncinya.

Mendampingi Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, Komisioner lainnya, Ketua Divisi bidang Hukum dan Pengawasan Sunday Rompas, Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyakarat dan SDM Ismail Harun, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Moch Syahrul HS dan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Abdul Gafur Subaer serta dua narasumber.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here