Datangi Kantor Camat, Pala se-Kecamatan Malalayang Pertanyakan Hak Sesuai SK dan Kontrak Kerja

0
1988

SULUTIMES, Manado РKepala Lingkungan (Pala) se-Kecamatan Malalayang, Senin (2/8/2021), mendatangi Kantor Camat. Kedatangan perwakilan Pala se-Kecamatan Malalayang yakni; Kelurahan Winangun 1, Winangun 2, Batu Kota, Kleak, Bahu, Malalayang 1 Timur, Malalayang 1, Malalayang 1 Barat, dan Malalayang 2 (67 lingkungan) untuk bertemu dengan Camat Reintje Heydemans dan mempertanyakan terkait kontrak kerja Kepala Lingkungan.

Perwakilan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Malalayang, meminta kejelasan status dan hak Kepala Lingkungan berdasarkan Surat Keputusan Pemerintah Kota Manado terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan yang ditandatangani oleh Camat dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja ditandatangani diatas materai oleh Pala dan Lurah di Wilayah masing-masing.

“Pak Camat, kedatangan kami tidak ada hubungan dengan Ketua Lingkungan. Kami hanya ingin minta kejelasan terkait hak kami sebagai kepala lingkungan berdasarkan surat keputusan Pemkot Manado yang ditandatangani oleh Camat dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja sampai bulan Desember 2021,” kata Rubby Pohajouw Pala Lingkungan 8 Kelurahan Malalayang 1.

“Sampai saat ini, kami tidak pernah menerima surat pemberhentian sebagai kepala lingkungan. Jadi kami masih tetap Pala berdasarkan SK pengangkatan dan kontrak kerja, ini adalah produk hukum. Sekali lagi, kami hanya minta hak sampai bulan Desember..!,” tegas Rubby Pohajouw.

Hal senada juga disampaikan oleh Happy Mambuhu, Pala Lingkungan 6 Kelurahan Bahu, bahwa pengangkatan Kepala Lingkungan yang diikuti dengan penandatanganan kontrak kerja berdasarkan Perwako nomor 3 tahun 2017 yang adalah turunan dari undang-undang nomor 23 tahun 2014.

“Tolong hargai kami sebagai masayarakat Indonesia yang dilindungi oleh undang-undang. Kami diangkat berdasarkan aturan, jadi tolong hargai hak-hak kepala lingkungan yang diangkat melalui mekanisme sesuai dengan aturan. Kami berhak menerima hak sebagai kepala lingkungan sampai bulan Desember 2021 karena sampai detik kami tidak menerima sp 1, sp 2 apalagi surat pemberhentian sebagai kepala lingkungan. Jangan amputasi hak kami..!” ujar Happy Mambuhu.

Sementara itu, Camat Malalalayang Reintje Heydemans, yang menerima perwakilan Pala se-Kecamatan Malalayang mengatakan akan membawa apa yang menjadi hak kepala lingkungan kepada atasan.

“Sebagi prajurit, saya punya atasan. Apa yang disampaikan oleh perwakilan Pala akan diteruskan¬† kepada atasan. Kapan hasilnya, kami belum bisa memberikan kepastian, yang pasti hal ini akan disampaikan kepada atasan,” kata Heydemans.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pala se-Kecamatan Malalayang menyerahkan bukti Surat Perjanjian Kontrak Kerja yang ditandatangani diatas materai kepada Camat Malalayang.

(JO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here