Ai Firman Didorong Pimpin KB FKPPI Manado

0
86
Ai Firman Didorong Pimpin KB FKPPI Manado
Firman Mustika SH MH

SULUTIMES, Manado – Belum adanya Ketua definitif Pengurus Cabang 2202 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) Kota Manado membuat kader bertanya-tanya.

Pertanyaan kader yang paling hangat mengemuka sesosok Ketua yang pantas untuk memegang kendali PC 2202 KB FKPPI Kota Manado.

Dari beberapa kader FKPPI seperti disampaikan Eben Pusung, sosok yang layak ada pada seorang pemuda bernama Firman Mustika SH MH.

“Dia seorang pemuda yang baik dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.

Lanjut Pusung, ada dua hal yang paling saya ingat tentang Ai (sapaan akrab Firman).

“Pertama ketika ada kegiatan-kegiatan sosial dari KB FKPPI, Ai selalu menjadi yang terdepan untuk memberi semangat dan mengumpulkan anak-anak TNI Polri agar dapat mengikuti kegiatan tersebut. Kedua, ketika ada hari-hari besar seperti HUT TNI, Ai selalu menerima tugas dari petinggi-petinggi TNI/Polri untuk mengumpulkan kami, melatih dan membentuk pasukan defile. Jadi menurut saya sangat cocok kalau Ai Firman jadi sosok yang penting di tubuh KB FKPPI Manado,” paparnya.

“Selain itu, ini juga bagian untuk perkuat organisasi sebelum pilpres dan persiapan Pilgub dan Pilwako Manado,” tambahnya.

Sementara itu pengamat pemerintahan dan politik di Sulut Taufik Tumbelaka berujar, sebuah organisasi bisa memberi kesempatan kepada orang muda yang sudah dapat dianggap memiliki kapasitas serta mau memberi diri untuk “bekerja” dalam organisasi.

“Salah satu point penting agar suatu organisasi dapat berjalan sesuai semangat awal adalah hadirnya sosok yang berkenan dengan sungguh-sungguh untuk mengurus organisasi. Tak terkecuali bagi orang muda yang diberikan kesempatan,” ujar Tumbelaka.

Sementara diketahui, Firman Mustika telah mengikuti tahapan pengkaderan yang diselenggarakan oleh FKPPI dari tingkat daerah Latkordya hingga tingkat nasional Tarkorna.

Jakas

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini