KPU Manado Gelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Launching Posko Pemuktahiran Data Pemilih Keliling

0
10
KPU Manado Gelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Launching Posko Pemuktahiran Data Pemilih Keliling
KPU Manado Gelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Launching Posko Pemuktahiran Data Pemilih Keliling./sulutimes.com

SULUTIMES, Manado – 14 hari berjalannya tahapan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih yang dilaksanakan Pantarlih/Petugas Pemuktahiran Data Pemilih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Laporan Penggunaan Aplikasi E-Coklit pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung di Grand Kawanua Novotel Manado 8-10 Juli 2024.

Dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Manado Ferley Kaparang didampingi Komisioner KPU Manado, Ismail Harun, Ramly Pateda, Patricia Kuhu dan Hasrul Anom.

Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama ini dihadiri juga Komisioner KPU Sulut Lanny Ointoe yang sekaligus melaunching Posko Pemuktahiran Data Pemilih Kelilingi di Kota Manado.

Pada kesempatan ini, Lanny Ointoe memaparkan progres coklit manual maupun e-coklit yang telah tersinkron di Kota Manado.

“15 hari dari hari pertama tahapan coklit di Kota Manado telah mencapai 99 persen. Ini progres sangat bagus bagi kota/kabupaten yang memiliki jumlah pemilih yang cukup banyak,” ujarnya.

“Saya berharap, pada hari ini dalam pelaksanaan rapat ini bisa selesai 100 persen,” pintanya.

Adapun kegiatan ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 87 Kelurahan se-Kota Manado.

Echa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini