Your Ads

Wednesday, Apr 24, 2019
HomeActual & ValidSulutMinahasaWabup RD Tanam Padi di Tincep

Wabup RD Tanam Padi di Tincep

Wabup RD saat menanam padi di Desa Tincep Kecamatan Sonder.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) menghadiri kegiatan tanam padi demplot menggunakan Phonska Plus dan Petragonik, kerjasama Gapoktan Songkel dan PT Petrokimia Gresik, di Desa Tincep Kecamatan Sonder, Jumat (8/2/2019).

 

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Wabup RD, pembangunan pertanian tanaman pangan mempunyai peran penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional, sehingga harus dilanjutkan secara berkesinambungan.

 

Potensi sumberdaya lahan pertanian di Minahasa cukup strategis yaitu mencapai 75.000 Ha, dimana luas lahan sawah 5.500 Ha, sedangkan luas sawah di Kecamatan Sonder 363 Ha, sementara luas lahan sawah lokasi tanam 84 Ha.

 

“Kedepan diharapkan seluruh Kecamatan Sonder bahkan seluruh kecamatan di Kabupaten Minahasa yang memiliki potensi padi sawah dapat dibantu dibuatkan demplot untuk petani. Disamping itu pula penggunaan teknologi dalam pengelolaan hasil pertanian kiranya dapat dimanfaatkan demi meningkatkan produktivitas hasil-hasil pertanian,” ujar RD.

 

2019 ini lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mengalokasikan anggaran untuk menunjang potensi pertanian, khusus di Kecamatan Sonder dialokasikan untuk 26 kelompok tani berupa bibit padi sawah sejumlah 150 Ha serta beberapa bantuan lainnya yang sejalan dengan visi misi ROR-RD.

 

“Tersedianya semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan harus didukung pula oleh sumber daya manusia yang handal, yaitu unsur teknis dari dinas terkait untuk membimbing dan membina masyarakat,” kuncinya.

 

Dalam kesempatan ini Wabup RD bersama pihak PT Petrokimia Gresik menyerahkan hadiah undian doorprize kepada masyarakat berupa hand sprayer dan paket pestisida.

 

Qys

Comments

comments

KPU Bitung Gelar Sos
KPU Sulut Sosialisas

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This